Kompas.com - 10/12/2014, 20:20 WIB
|
EditorAloysius Gonsaga AE
BARCELONA, KOMPAS.com - Pelatih Paris Saint-Germain, Laurent Blanc, meminta timnya bermain agresif saat melawan Barcelona, pada matchday keenam Grup F Liga Champions di Camp Nou, Rabu (10/12/2014). Dengan cara itu, Blanc mengaku yakin, PSG bisa menaklukkan El Barca.

PSG dan Barca sudah dipastikan lolos ke 16 besar Liga Champions. Zlatan Ibrahimovic sementara berada di puncak dengan mengoleksi 13 poin, atau unggul satu poin dari Barca.

"Di atas segalanya, kami akan berusaha bertahan. Secara kualitatif, Barca bermain sepak bola terbaik dunia dan memiliki kode genetik yang membuat mereka selalu menguasai permainan sekitar 60-65 persen. Sisanya, mereka bermain efektif," jelas Blanc.

"Kami harus sadar bahwa kami harus bermain jauh lebih baik daripada yang kami tunjukkan di Perancis. Kami harus fokus pada daerah pergerakkan Messi. Meskipun dia lebih banyak bermain di tengah, dia suka melebar ke kanan."

"Barca terkadang bisa menyerang dengan delapan pemain dan bertahan dengan dua atau tiga pemain. Mereka maju terlalu jauh. Kami bisa menyakati mereka jika kami mencuri bola dari mereka. Kami harus lebih ambisius dan agresif di Camp Nou jika kami ingin memiliki peluang. Menyulitkan Barca adalah tantangan besar bagi kami," ulas Blanc.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.