Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Morata: Ronaldo Layak Raih Ballon d'Or

Kompas.com - 09/12/2014, 22:04 WIB
KOMPAS.com — Penyerang Juventus, Alvaro Morata, mendukung mantan rekan setimnya di Real Madrid, Cristiano Ronaldo, menjadi pemenang FIFA Ballon d'Or 2014. Menurut pemain asal Spanyol ini, Ronaldo berada di atas para pesaingnya.

Morata pindah ke Juventus pada Juli lalu, setelah dibeli dari Madrid dengan harga 20 juta euro dan Los Blancos memiliki opsi membelinya kembali setelah dua tahun di Juventus Stadium. Meskipun sudah tersingkir dari Santiago Bernabeu, Morata tetap memberikan dukungan kepada bintang asal Portugal tersebut.

"(Iker) Casillas dan Sergio Ramos juga pantas mendapatkan Ballon d'Or," ujar Morata kepada Onda Cero.

"Namun, selama beberapa tahun terakhir, Cristiano berada di atas yang lainnya sehingga dia yang paling pantas menjadi pemenang."

Dia juga berbicara tentang peluang Juventus ke fase knock-out Liga Champions ketika melakoni laga pamungkas penyisihan grup melawan Atletico Madrid, Selasa (9/12/2014). Menurut dia, saat ini Juventus memiliki peluang melangkah ke babak 16 besar.

"Kami saat ini memiliki peluang untuk kembali mencatatkan nama di pentas Eropa," ujarnya.

"Kami bisa mengirim pesan bahwa Juventus kembali. Kami bermain di rumah dan kami tahu bahwa kami bisa mengalahkan tim mana pun di sini. Fans akan memberikan segalanya," kata Morata.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com