Arsenal Beri Stoke City "Hadiah" - Kompas.com

Arsenal Beri Stoke City "Hadiah"

Kompas.com - 07/12/2014, 19:05 WIB
UEFA Manajer Arsenal Arsene Wenger.
LONDON, KOMPAS.com - Manajer Arsenal, Arsene Wenger, menilai barisan pertahanan timnya tampil buruk saat dikalahkan Stoke City 2-3 pada lanjutan Premier League di Britannia Stadium, Sabtu (6/12/2014).

Arsenal tertinggal tiga gol lebih dulu melalui torehan Peter Crouch pada menit pertama, Bojan Krkic (35'), dan Jonathan Walters (45'). Arsenal memangkas skor pada paruh kedua berkat gol penalti Santi Cazorla (68') dan Aaron Ramsey (70').

"Stoke memulai pertandingan dengan bagus dan kami tidak tampil cukup baik di lini belakang. Kami memberikan mereka hadiah," ujar Wenger.

Selama pertandingan, menurut catatan ESPN, Arsenal melepaskan enam tembakan akurat dari 15 usaha, dengan penguasaan bola 57 persen. Adapun tuan rumah melepaskan empat tembakan titis dari 13 percobaan.

"Setelah itu kami mengeluarkan banyak energi dalam pertandingan. Pada paruh kedua kami memiliki kesempatan bagus untuk membalikkan keadaan, tetapi kami tidak bisa melakukannya. Kami terlalu lembek di lini belakang sejak awal pertandingan. Ketika kami mulai merespons semuanya terlambat," kata Wenger.

"Anda harus memberikan mereka kredit. Menurut saya pemain kami sedikit tidak berpengalaman di belakang. Kami tidak bisa memainkan Koscielny dan Monreal. Kami sedikit lemah untuk bersaing dengan mereka."

"Anda harus berkomitmen dan fokus sejak menit pertama. Menurut saya kami sedikit tidak beruntung karena gol ketiga mereka berasal dari pelanggaran. Tetapi, lini pertahanan kami memang tidak cukup baik," tambahnya.


Hasil itu membuat Arsenal sementara tertahan di peringkat keenam dengan nilai 23 dari 15 pertandingan, atau kalah dua angka dari penghuni posisi keempat, Manchester United, yang baru melakoni empat pertandingan.

PenulisAry Wibowo
EditorAry Wibowo
SumberGoal
Komentar

Terkini Lainnya


Close Ads X