Kompas.com - 07/12/2014, 09:40 WIB
Striker Manchester City, Sergio Aguero, melepaskan tembakan untuk mencetak gol bagi City saat melawan Hull City di KC Stadium di Kingston-Upon Hull, Sabtu 27 September 2014. AFP/STEVE PARKINStriker Manchester City, Sergio Aguero, melepaskan tembakan untuk mencetak gol bagi City saat melawan Hull City di KC Stadium di Kingston-Upon Hull, Sabtu 27 September 2014.
EditorAloysius Gonsaga AE
KOMPAS.com - Manchester City kehilangan Sergio Aguero ketika melakoni laga krusial melawan AS Roma pada matchday terakhir penyisihan Grup E Liga Champions, Rabu (10/12/2014). Pasalnya, penyerang asal Argentina itu mengalami cedera lutut saat membela The Citizens melawan Everton dalam lanjutan Premier League, Sabtu (6/12), di Etihad Stadium.

Aguero hanya tampil sesaat dalam laga yang berakhir dengan skor 1-0 untuk City. Pada menit ketujuh, mantan pemain Atletico Madrid ini harus ditarik keluar karena mengalami masalah pada lutut kiri setelah berbenturan dengan Phil Jagielka.

Manajer City, Manuel Pellegrini, mengakui bahwa kondisi strikernya, yang sudah mengemas 19 gol di pentas liga dan Liga Champions musim ini, tak bagus. Karena itu, Aguero tak fit untuk melakoni pertandingan krusial melawan klub Serie-A tersebut di Olimpico.

"Mungkin dia akan absen dalam pertandingan itu," ujar manajer asal Cile itu kepada para wartawan. "Kami tak yakin saat ini, tetapi sangat sulit ketika anda memiliki masalah dengan ligamen untuk pulih hanya dalam tiga hari."

"Tentu saja, ini masalah besar karena Sergio berada dalam momen yang sangat bagus. Dia pemain yang berpengaruh bagi tim kami tetapi tim ini tak hanya Sergio."

City hanya perlu minimal bermain imbang melawan Roma, sambil berharap CSKA Moscow kalah melawan Bayern Muenchen. Jika tidak, mereka gagal melanjutkan kiprahnya di kompetisi paling elite antarklub Eropa ini.

Di Grup E, hanya Bayern yang sudah memastikan langkahnya ke fase knock-out dengan status juara grup. Satu tiket lagi dari grup ini masih akan diperebutkan oleh tiga tim lain, yang memiliki poin sama, 5. City sementara menempati peringkat kedua karena unggul selisih gol atas Roma dan CSKA.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Goal
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.