Kompas.com - 07/12/2014, 07:09 WIB
EditorAloysius Gonsaga AE
KOMPAS.com - Mantan bintang Real Madrid, Luis Figo, merasa yakin Cristiano Ronaldo akan mengalahkan penyerang Barcelona, Lionel Messi, serta kiper Bayern Muenchen, Manuel Neuer, dalam perebutan gelar FIFA Ballon d'Or 2014. Pemenang penghargaan itu akan diumumkan pada 12 Januari mendatang.

"Ballon d'Or? Akan menjadi milik Ronaldo," ujar Figo kepada para wartawan dalam sebuah pertandingan selebritis di Thailand.

Ada alasan mengapa pemain asal Portugal itu difavoritkan. Pada tahun 2014 ini, mantan pemain Manchester United tersebut menghasilkan 55 gol dalam 55 pertandingan. Di samping itu, dia menjadi inspirator keberhasilan Madrid merebut gelar ke-10 Liga Champions serta Copa del Rey.

Tahun lalu, Ronaldo menjadi pemenang. Dia mengalahkan Messi, yang sudah empat kali menyabet penghargaan tersebut, serta gelandang Bayern, Franck Ribery. Sebelumnya, Ronaldo juga pernah menjadi pemenang pada tahun 2008, kemudian didominasi Messi.

Sementara itu mantan pemain internasional Italia yang juga pernah menjadi pemenang Ballon d'Or 2006, Fabio Cannavaro, menjatuhkan pilihannya kepada Neuer. Jika demikian, maka pemain berusia 28 tahun itu menjadi kiper pertama yang mendapatkan penghargaan tersebut dalam kurun waktu setengah abad.

"Saya merasa yakin Neuer menjadi favorit untuk memenangi Ballon d'Or," ujar mantan pemain Real Madrid tersebut.

"Dia tampil hebat di Piala Dunia, tak hanya melakukan pekerjaannya dengan baik tetapi juga membuat aturan baru dan ekspektasi baru dalam posisi penjaga gawang."

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber Goal


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.