Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menang Lagi, Bayern Jaga Selisih dengan Wolfsburg

Kompas.com - 07/12/2014, 02:48 WIB
MUENCHEN, KOMPAS.com - Bayern Muenchen meraih kemenangan 1-0 atas Bayer Leverkusen, pada pertandingan Bundesliga, di Allianz Arena, Sabtu (6/12/2014). Dengan hasil itu, Bayern menguasai klasemen dengan nilai 36, atau unggul sepuluh angka dari pesaing terdekat, Wolfsburg.

Gol semata wayang pada laga itu dicetak pemain asal Perancis, Franck Ribery pada menit ke-51. Berawal dari situasi tendangan sudut, Xablo Alonso melepaksan umpan, yang diubah menjadi gol oleh Ribery dengan tendangan kaki kiri dari tengah kotak penalti.

Bayern mendominasi pertandingan, tetapi kesulitan menciptakan peluang. Leverkusen yang terdesak dan sulit mengembangkan permainan memilih bertahan sejak pertengahan babak pertama.

Di tengah kesulitan itu, Bayern mampu menciptakan peluang, tetapi barisan belakang Leverkusen menjalankan tugas dengan baik membatasi ruang gerak Bayern, sehingga tuan rumah kesulitan mendapatkan ruang untuk melepaskan tembakan terukur.

Menurut catatan ESPN, sepanjang laga itu, Bayern melepaskan tiga tembakan akurat dari sembilan usaha, dengan penguasaan bola 65 persen. Sementara Leverkusen melepaskan satu tembakan akurat dari tiga percobaan.

Bagi Bayern, ini adalah kemenangan kelima dalam laga terakhir di Bundesliga. Kemenangan ini juga membuat Bayern mempertahankan rekor tak pernah kalah selama Bundesliga musim ini, yang telah berjalan 14 pekan.

Pertandingan antara Bayern Muenchen dan Bayer Leverkusen tersebut bisa disimak melalui menu LiveScore Kanal Bola Kompas.com versi Mobile atau klik tautan ini.

Bayern Muenchen: 1-Manuel Neuer; 5-Medhi Benatia, 13-Rafinha, 17-Jerome Boateng, 18-Juan Bernat; 3-Xabi Alonso, 7-Franck Ribery, 10-Arjen Robben, 19-Mario Goetze (20-Sebastian Rode 45); 9-Robert Lewandowski (34-Pierre Hojbjerg 90), 25-Thomas Mueller (31-Bastian Schweinsteiger 88)

Pelatih: Josep "Pep" Guardiola

Bayer Leverkusen: 1-Bernd Leno; 5-Emir Spahic, 16-Tin Jedvaj, 18-Wendell, 21-Omer Toprak; 7-Son Heung-Min (9-Josip Drmic 62), 8-Lars Bender (6-Simon Rolfes 62), 10-Hakan Calhanoglu, 27-Gonzalo Castro, 38-Karim Bellarabi; 11-Stefan Kiessling (23-Robbie Kruse 75)

Pelatih: Roger Schmidt

Wasit: Knut Kircher

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com