Kompas.com - 07/12/2014, 02:26 WIB
EditorTjatur Wiharyo
MANCHESTER, KOMPAS.com - Manchester City meraih kemenangan 1-0 atas Everton, pada pertandingan Premier League, di Etihad Stadium, Sabtu (6/12/2014). Dengan hasil itu, City berada di posisi kedua dengan nilai 33, atau kalah tiga angka dari Chelsea.

Kemenangan City ditentukan oleh gol Yaya Toure pada menit ke-24. Toure menaklukkan Tim Howard dengan tembakan dari titik putih. City mendapat penalti setelah Phil Jagielka dinilai melanggar James Milner.

City mendominasi pertandingan sejak awal. Namun, Everton mampu bertahan dengan baik dan sesekali menyelipkan ancaman. Meski kesulitan, City mempertahankan intensitas serangan dan menciptakan beberapa peluang. Namun, sejumlah besar usaha City terblok atau kandas di tangan Howard.

Pada menit ke-83, Samir Nasri melihat tembakannya diantisipsi Howard. Tak lama setelahnya, Edin Dzeko dan James Milner melepaskan tembakan yang diblok pemain Everton.

Di sisi lain, Everton juga mampu menciptakan peluang gol bagus. Pada menit ke-54, misalnya, Samuel Eto'o melepaskan tendangan kaki kanan dari tengah kotak penalti, yang kandas di tangan Joe Hart.

Sepanjang laga, menurut catatan ESPN, City melepaskan tiga tembakan akurat dari 19 usaha, dengan penguasaan bola 51 persen. Adapun Everton melepaskan dua tembakan titis dari sembilan percobaan.

Pertandingan antara Manchester City dan Everton tersebut bisa disimak melalui menu LiveScore Kanal Bola Kompas.com versi Mobile atau klik tautan ini.

Manchester City: 1-Joe Hart; 5-Pablo Zabaleta, 20-Eliaquim Mangala, 22-Gaël Clichy, 26-Martín Demichelis; 6-Fernando, 7-James Milner, 15-Jesús Navas (18-Frank Lampard 78), 42-Yaya Toure; 8-Samir Nasri, 16-Sergio Aguero (78-Jose Pozo 7, 10-Edin Dzeko 63)

Pelatih: Manuel Pellegrini

Everton: 24-Tim Howard; 2-Tony Hibbert, 3-Leighton Baines, 6-Phil Jagielka, 15-Sylvain Distin; 5-Samuel Eto'o, 11-Kevin Mirallas (21-Leon Osman 88), 17-Muhamed Besic (20-Ross Barkley 56), 18-Gareth Barry, 23-Seamus Coleman; 10-Romelu Lukaku

Pelatih: Roberto Martinez

Wasit: Andre Marriner

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.