Dortmund Sementara Unggul 1-0 atas Hoffenheim

Kompas.com - 06/12/2014, 03:21 WIB
Logo Bundesliga. caughtoffsideLogo Bundesliga.
EditorAloysius Gonsaga AE
KOMPAS.com - Borussia Dortmund untuk sementara memimpin 1-0 atas Hoffenheim pada pekan ke-14 Bundesliga di Signal Iduna Park, Jumat (5/12/2014) waktu setempat atau Sabtu (6/12) dini hari WIB. Ilkay Guendogan membawa Dortmund unggul pada paruh pertama ini.

Bagi Dortmund, kemenangan menjadi harga mati jika mereka ingin keluar dari zona degradasi. Pasalnya, saat ini raksasa Bundesliga tersebut sedang terpuruk setelah hanya mengumpulkan total 11 poin dari 13 laga yang sudah dimainkan, membuat mereka menghuni dasar klasemen Bundesliga.

Berlabel tim raksasa dan mempunyai rekor kandang yang bagus kala bersua Hoffenheim - dari tujuh pertemuan di Signal Iduna Park, Dortmund menang 3 kali dan 3 kali imbang -  Dortmund langsung bermain agresif. Tak perlu waktu yang terlalu lama bagi tim besutan Juergen Klopp ini untuk mencetak gol.

Pada menit ke-17, Guendogan mengoyak jala tim tamu. Dia dengan sempurna menyelesaikan umpan Pierre-Emerick Aubameyang dari sayap kanan, melalui sundulan, yang tak bisa dihalau kiper Hoffenheim, Oliver Baumann.

Namun, itu merupakan satu-satunya gol di babak pertama karena hingga turun minum skor tak berubah.



Rekomendasi untuk anda
INTERNASIONAL
Ini Klub Pilihan Pele
Ini Klub Pilihan Pele
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X