Kompas.com - 06/12/2014, 03:01 WIB
EditorTjatur Wiharyo
STUTTGART, KOMPAS.com - Gelandang Jerman dan Real Madrid menilai tiga kandidat peraih FIFA Ballon d'Or 2014 merupakan pemain-pemain luar biasa. Menurut Khedira, jika bisa, ia akan memberikan penghargaan itu kepada dua dari tiga orang itu.

Persaingan merebut FIFA Ballon d'Or 2014 akan melibatkan penyerang Lionel Messi (Argentina/ Barcelona), gelandang Cristiano Ronaldo (Portugal/ Real Madrid), dan kiper Manuel Neuer (Jerman/ Bayern Muenchen.

Dari tiga pemain itu, hanya Neuer yang belum pernah menerima penghargaan tersebut. Messi menerima penghargaan itu pada 2010, 2011, dan 2012, sementara Ronaldo menerimanya pada 2013.

"Tiga kandidat ini memiliki kualitas luar biasa dan merupakan pesepak bola hebat. Aku punya dua favorit, yaitu Cristiano dan Neuer. Mereka berdura telah berusaha sangat keras untuk meningkatkan kemampuan mereka sesuai posisi mereka. Aku gembira karena aku tak perlu memilih. Jika aku adalah (Presiden FIFA) Sepp Blatter, aku akan memberikan dua trofi Ballon d'Or," ujar Khedira.

Penghargaan FIFA Ballon d'Or 2014 akan diberikan di Kongresshaus, Zurich, pada 12 Januari 2015.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber Marca


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.