Presiden FIFA: Terima Kasih, Persib Bandung...

Kompas.com - 04/12/2014, 18:53 WIB
Gambar diambil pada 2 Desember 2010 menunjukkan Presiden FIFA Sepp Blatter memegang secarik kertas bertuliskan Qatar saat pengumuman tuan rumah Piala Dunia 2022 di markas FIFA di Zurich, Swiss. FIFA tengah gencar melakukan reformasi untuk melakukan perlawanan terhadapan penyuapan, korupsi, dan pengaturan skor. AFP PHOTO / PHILIPPE DESMAZESGambar diambil pada 2 Desember 2010 menunjukkan Presiden FIFA Sepp Blatter memegang secarik kertas bertuliskan Qatar saat pengumuman tuan rumah Piala Dunia 2022 di markas FIFA di Zurich, Swiss. FIFA tengah gencar melakukan reformasi untuk melakukan perlawanan terhadapan penyuapan, korupsi, dan pengaturan skor.
Penulis Ary Wibowo
|
EditorAry Wibowo
BANDUNG, KOMPAS.com — Presiden FIFA Sepp Blatter dikabarkan memberikan ucapan selamat atas keberhasilan Persib Bandung menjuarai Indonesia Super League (ISL) 2014.

Ucapan tersebut dituangkan Blatter dalam surat yang dikirimkan ke PSSI dengan tanggal 14 November 2014. Dalam surat tersebut, Blatter memuji kinerja dan semangat yang ditampilkan oleh skuad Maung Bandung.

Persib memastikan menjadi juara ISL 2014 setelah menang atas Persipura Jayapura lewat adu penalti dengan skor 5-3. Sebelumnya, pada waktu normal 90 menit ditambah babak perpanjangan waktu, Persib dan Persipura berbagi skor 2-2.

Ini menjadi gelar ketujuh Persib. Sebelumnya, pada era Perserikatan, klub yang juga mendapat sebutan Pangeran Biru ini pernah menjadi juara pada 1939, 1961, 1986, 1990, dan 1994. Kemudian, mereka kembali menjadi juara Divisi Utama Liga Indonesia pada tahun 1995.

Sejak menjadi kampiun pada tahun tersebut (1995), Persib paceklik gelar meskipun mereka hampir selalu menjadi favorit. Prestasi terbaik klub yang didirikan pada tahun 1933 ini adalah menempati peringkat ketiga ISL pada musim 2008/2009.

Berikut ini isi lengkap surat Blatter:

Zurich, 14 November 2014

Message Of Congralutions Of Persib From Bandung

Dear President, dear Friend,

Tolong sampaikan ucapan selamat dari saya sendiri. Persib Bandung sangat luar biasa. Kemenangan mereka adalah hal yang indah dan kepuasan dari perjuangan yang mereka lakukan.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X