Kompas.com - 04/12/2014, 04:46 WIB
|
EditorAloysius Gonsaga AE
LONDON, KOMPAS.com - Arsenal menaklukkan Southampton pada pertandingan Premier League yang berlangsung di Stadion Emirates, London, Rabu (3/12/2014). Alexis Sanchez menjadi bintang kemenangan lewat golnya jelang laga usai.

Arsenal tampil dengan kekuatan terbaik di sektor depan. Danny Welbeck dan Alexis kembali menjadi andalan The Gunners merobek pertahanan lawan.

Sementara tim tamu juga menurunkan skuad terbaik. Trio Shane Long, Dusan Tadic, dan Graziano Pelle dimainkan Manajer Ronald Koeman sejak menit awal pertandingan.

Kedua tim saling jual-beli serangan sepanjang paruh pertama pertandingan. Tercatat, Arsenal melepaskan empat usaha mencetak gol, sedangkan Southampton tiga kali mengancam gawang tuan rumah. Akan tetapi, hingga jeda skor tetap imbang 0-0.

Memasuki babak kedua, Arsenal tampil dengan tempo lebih cepat. Namun, rapatnya barisan belakang Southampton kerap membuat gagal peluang-peluang yang diciptakan Arsenal.

Ketika laga sepertinya bakal berakhir imbang, Alexis tampil sebagai pahlawan. Pada menit ke-89, sepakan Alexis memanfaatkan umpan silang Aaron Ramsey sukses membobol gawang Southampton. Skor 1-0 untuk Arsenal menutup laga ketat tersebut.

Kemenangan ini membawa Arsenal naik ke urutan keenam dengan 23 poin dari 14 pertandingan. Adapun bagi Southampton, posisinya tetap berada di peringkat ketiga dengan 26 poin dari 14 laga.

Susunan pemain

Arsenal: 26-Damian Martinez; 21-Calum Chambers, 4-Per Mertesacker, 6-Laurent Koscielny, 18-Nacho Monreal; 20-Mathieu Flamini, 16-Aaron Ramsey; 15-Alex Oxlade-Chamberlain (12-Olivier Giroud 65), 19-Santi Cazorla, 23-Danny Welbeck (9-Lukas Podolski 81); 17-Alexis Sanchez

Manajer: Arsene Wenger

Southampton: 23-Frasier Forster; 2-Nathaniel Clyne, 6-Jose Fonte, 17-Tobias Alderweireld, 21-Ryan Bertrand; 8-Steven Davis, 12-Victor Wanyama, 18-Jack Cork (3-Maya Yoshida 29); 7-Shane Long (24-Emmanuel Mayuka 81), 19-Graziano Pelle, 11-Dusan Tadic (10-Sadio Mane 62)

Manajer: Ronald Koeman

Wasit: Andre Marriner

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.