PSSI Resmi Pecat Alfred Riedl

Kompas.com - 03/12/2014, 21:36 WIB
Pelatih tim nasional Indonesia, Alfred Riedl. KOMPAS.com / Okky Herman DilagaPelatih tim nasional Indonesia, Alfred Riedl.
Penulis Ary Wibowo
|
EditorTjatur Wiharyo
JAKARTA, KOMPAS.com - Sekretaris Jenderal PSSI, Joko Driyono, mengungkapkan bahwa pelatih Alfred Riedl resmi tidak akan lagi menangani tim nasional Indonesia per 3 Desember 2014. Riedl dinilai gagal memenuhi target di AFF Suzuki Cup 2014.

Riedl menjabat sebagai pelatih timnas Indonesia pada 7 Desember 2013. Pelatih asal Austria itu sebelumnya dikontrak selama tiga tahun, dengan catatan timnas harus keluar sebagai juara di AFF Suzuki Cup tahun ini.

Adapun dalam turnamen tersebut, Indonesia gagal lolos ke semifinal setelah duduk di peringkat tiga klasemen akhir Grup A. Juara grup diraih Vietnam dengan tujuh poin, sementara Filipina membuntuti dengan enam poin.

"Coach Alfred Riedl resmi tak lagi menangani Timnas Indonesia. Meski begitu kita terus menjalin komunikasi dengan dia, apalagi ikut memberikan saran untuk pelatih baru nanti," ungkap Joko seusai melakukan rapat dengan Badan Tim Nasional di Jakarta, Rabu (3/12/2014).

Timnas Indonesia rencananya bakal melakukan beberapa uji coba internasional pada Maret 2015. Pertandingan uji coba tersebut dipersiapkan untuk menghadapi Kualifikasi Piala Asia dan Piala Dunia.

Ketika ditanya siapakah pengganti Riedl, Joko mengatakan, "Pengganti Riedl saat ini belum kita sebutkan. Kita ingin pada Januari atau paling lambat Februari kita sudah mendapatkan pelatih anyar."



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X