Patrich Wanggai: Penonton Malaysia Tak Sehebat Indonesia

Kompas.com - 03/12/2014, 14:42 WIB
Striker Sriwijaya FC, Patrich Wanggai Dok. GoalStriker Sriwijaya FC, Patrich Wanggai
Penulis Ary Wibowo
|
EditorAry Wibowo
PALEMBANG, KOMPAS.com - Striker anyar Sriwijaya FC, Patrich Wanggai, mengungkapkan salah satu alasannya hijrah dari Persatuan Sepak Bola Daerah Kuala Terengganu karena antusiasme penonton di Malaysia tidak sehebat Indonesia.

Patrich bergabung bersama PBDKT pada 12 November 2013. Sebelumnya, pemain berusia 26 tahun tersebut membela Persipura Jayapura.

"Meskipun di Malaysia Super League kompetisinya lebih teratur dari sisi penjadwalan, namun ada kekurangan di sisi lain seperti antusiasme penonton. Saat berlaga tidak banyak penonton yang hadir di stadion dan atmosfernya juga kalah meriah jika dibanding dengan sepakbola Indonesia," ungkap Patrich.

Selain antusiasme penonton, Patrich juga menilai jumlah klub yang berkompetisi di Malaysian Super League berpengaruh terhadap keputusannya. Ia pun mengaku tidak sabar kembali berkompetisi di ISL.

"Di Super League Malaysia hanya ada 12 tim, jadi pertandingannya pun tidak terlalu banyak. Walau ada banyak kelebihan lain, tetapi aku saat ditawari pindah ke SFC langsung memutuskan karena memang ingin kembali bermain di ISL," tambahnya.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X