Kompas.com - 03/12/2014, 13:56 WIB
Bomber Persib Bandung, Ferdinand Sinaga. Dok. PersibBomber Persib Bandung, Ferdinand Sinaga.
Penulis Ary Wibowo
|
EditorAry Wibowo
PALEMBANG, KOMPAS.com - Striker anyar Sriwijaya FC, Ferdinand Sinaga, mengungkapkan, salah satu alasannya meninggalkan Persib Bandung karena skuad Laskar Jakabiring telah memberikan kesan baik saat ingin merekrutnya.

Ferdinand Sinaga menjadi salah satu pemain penting Persib pada ISL 2014. Pemain berusia 26 tahun itu pun sukses mengantarkan skuad Maung Bandung menjadi kampiun setelah puasa gelar selama 19 tahun.

Ferdinand mengungkapkan, Sriwijaya FC memang telah lama mengincarnya. Pada musim ini, menurut mantan pemain Semen padang tersebut, sudah tawaran ketiga yang dilayangkan oleh manajemen Sriwijaya.

"Sejak masih memperkuat Semen Padang. Waktu itu malah aku lebih memilih ke Persisam, tetapi komunikasi masih terjalin baik dengan SFC, manajemen kembali menawariku namun akhirnya berlabuh dulu ke Persib Bandung," ungkap Ferdinand.

"Sekarang tawaran baru terbayar dan aku berharap mampu memberikan yang terbaik untuk seluruh masyarakat Sumsel dan manajemen SFC," tambahnya.

Selain Ferdinand, Sriwijaya juga telah mendapatkan dua pemain anyar yakni Titus Bonai dan Patrick Wanggai. Ferdinand pun mengaku telah berkomunikasi dengan dua rekannya di tim nasional Indonesia tersebut.

"Kami banyak mengobrol mengenai kemungkinan bermain bersama. Aku senang karena banyak pemain berkualitas di tim ini sekarang dan ada sosok berpengalaman pelatih Benny Dolo, sangat menyenangkan jika kami bisa merebut Juara lagi," tutur Ferdinand.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Ketika ditanya perihal peluang Sriwijaya, yang dalam dua musim terakhir performanya dinilai tidak maksimal, untuk menjadi juara ISL pada musim depan, Ferdinand mengatakan, "Aku percaya pengalaman tim SFC merebut banyak gelar membuat tim ini tetap kompetitif, aku justru yakin kami bisa mengembalikan itu semua."Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.