Kompas.com - 03/12/2014, 08:35 WIB
Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti (kiri), bersama salah satu staf pelatih Madrid, Zinedine Zidane (kanan). AFP PHOTO / GERARD JULIENPelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti (kiri), bersama salah satu staf pelatih Madrid, Zinedine Zidane (kanan).
EditorAloysius Gonsaga AE
KOMPAS.com - Carlo Ancelotti memuji Zinedine Zidane atas pekerjaannya yang sangat bagus bersama para pemain muda Real Madrid. Pujian ini meluncur dari mulut pelatih kepala Madrid tersebut, menyusul keberhasilan timnya menang 5-0 atas Cornella pada babak 32 besar Copa del Rey, Selasa (2/12/2014), di Santiago Bernabeu.

Dalam pertandingan tersebut, Madrid mengistirahatkan sejumlah besar pemain utamanya, dan Ancelotti memasang enam pemain muda yang direkrut dari Madrid B, yang sejak bulan Juni dilatih Zidane. Ternyata, para pemain muda tersebut memperlihatkan performa bagus.

"Kami menyelesaikan pertandingan dengan enam pemain didikan, dan itu bagus untuk klub," ujar pelatih asal Italia ini usai pertandingan.

"Kerja Zizou sangat bagus, dia berkharisma, para pemain mendengarkannya dan dia sedang bertumbuh (menjadi seorang pelatih)."

"Kami akan mendapatkan keuntungan dari malam seperti ini. Saya pikir para pemain seperti Llorente dan Medran siap (untuk tim utama). Secara bertahap, kerjanya (dengan para pemain muda) akan terbukti penting."

Ancelotti kemudian dihadapkan pada pertanyaan mengenai rekor kemenangan beruntun Madrid yang kini sudah mencapai 17 kali. Mantan pelatih AC Milan, PSG dan Chelsea ini mengaku mereka tak pernah memikirkan hal tersebut.

"Kami tak pernah berpikir tentang rekor sebelumnya. Kami sekarang akan terus dan mempersiapkan diri menghadapi pertandingan penting melawan Celta," tambahnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Itu tujuan kami (memenangi pertandingan) dan kemudian kita akan lihat apa yang terjadi. Kami senang dengan apa yang berjalan sekarang."



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X