Aji Sudah Kantongi Nama Pemain yang Layak Masuk Skuad U-23

Kompas.com - 02/12/2014, 08:31 WIB
Pelatih timnas U-23, Aji Santoso. Ary Wibowo/ Kompas.comPelatih timnas U-23, Aji Santoso.
|
EditorAloysius Gonsaga AE
YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Tiga hari menggelar seleksi tahap pertama di Yogyakarta, pelatih Timnas U-23 Aji Santoso telah mengantongi beberapa nama yang memiliki kemampuan menonjol dan layak masuk dalam skuadnya. Namun demikian, pelatih asal Malang ini tetap berharap agar para pemain terus menunjukan kualitasnya selama seleksi.

"Iya Ini sudah mulai penilaian kualitas pemain," ujar Asisten Pelatih Timnas U-23, Muhammad Zein Alhadad, Senin (01/12/2014).

Zein Alhadad mengungkapkan, pelatih Aji Santoso bahkan sudah mengantongi nama-nama pemain yang masuk dalam kriteria. Hanya saja saat ini belum bisa diumumkan siapa-siapa saja yang sesuai dengan keinginan pelatih.

"Siapa-siapa saja belum bisa diumumkan saat ini, tapi sudah ada beberapa pemain yang masuk dalam pemantuan pelatih Aji," ucapnya.

Menurut Zein Alhadad, kriteria pemain yang akan mengisi skuad Timnas U-23 untuk berlaga di SEA Games antara lain memiliki skill, kecepatan, permainan bola yang agresif dan semangat juang yang tinggi. Selain itu, pelatih Aji Santoso menginginkan pemain yang memiliki visi dan misi permainan.

"Tidak suka pemain yang lamban, yang malas. Pelatih Aji juga sudah menjelaskan ke pemain seperti apa kriteria yang diinginkan," tambahnya.

Meskipun nantinya ada beberapa pemain langganan timnas ataupun mantan Timnas U-19, tetapi pihak pelatih tetap akan memberikan porsi dan kesempatan yang sama. Tinggal siapa yang dapat memanfaatkan kesempatan dan menunjukan performa terbaik itu yang akan masuk dalam tim.

"Tidak pandang bulu, pemain baru pemain lama semua diberikan kesempatan yang sama. Mungkin tanggal 6 Desember pelatih Aji akan mengumumkan atau akan dilanjutkan," ujarnya.

Zein Alhadad menjelaskan, selama seleksi tahap pertama ini akan diperbanyak game intern. Belum ada rencana beruji coba dalam waktu dekat, namun kemungkinan pada 5 Januari 2015 mendatang Timnas U-23 akan melakoni laga uji coba melawan tim-tim Australia.

"Tiap bulan akan berkumpul, 4 atau 5 hari. Waktunya pelatih Aji nanti yang akan menentukan," ujarnya.



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X