Kompas.com - 01/12/2014, 19:01 WIB
Manajer Manchester United, Louis van Gaal. Dok. MUManajer Manchester United, Louis van Gaal.
|
EditorTjatur Wiharyo
MANCHESTER, KOMPAS.com - Manajer Manchester United, Louis van Gaal, mengeluhkan jadwal padat Premier League pada Desember. Menurut Van Gaal, akibat jadwal padat itu, dia tidak bisa berkumpul dengan keluarganya untuk merayakan Natal.

Melatih klub Inggris menjadi pengalaman baru bagi Van Gaal. Seperti diketahui, Premier League memiliki pertandingan-pertandingan padat tiap Desember. Bahkan, pertandingan dihelat pada 26 Desember dengan tajuk Boxing Day.

"Saya tidak dapat mengubah itu. Saya hanya berpikir ini yidak bagus untuk para pemain karena harus bertanding tiap dua hari sekali," kata Van Gaal dilansir Soccerway.

"Desember akan tetap seperti itu. Kami juga memiliki keluarga. Saya punya istri, anak, dan cucu. Kini, saya tidak bisa berkumpul dengan mereka pada malam Natal," lanjutnya.

"Akan tetapi, saya bekerja di Premier League. Jadi, saya harus beradaptasi dengan hal-hal seperti itu," ujar pelatih asal Belanda itu.

Sepanjang Desember ini, Manchester United akan melakoni enam pertandingan. Lalu, pada periode 20-28 Desember, Manchester United akan menjalani tiga pertandingan, masing-masing melawan Aston Villa (20 Desember), Newcastle United (26 Desember), dan Tottenham Hotspur (28 Desember).



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X