Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ferdinand Sinaga Pilih Sriwijaya FC

Kompas.com - 01/12/2014, 17:17 WIB
Kontributor Bandung, Putra Prima Perdana

Penulis

BANDUNG,KOMPAS.com — Striker Persib Bandung, Ferdinand Alfred Sinaga, menyatakan hengkang dari klub berjuluk Maung Bandung itu pada Senin (1/12/2014). Untuk "rumah" baru, Ferdinand menerima pinangan dari klub Sriwijaya FC.

Pada hari ini, dia akan bertolak dari Bandung menuju Palembang untuk menjalani tes fisik bersama Sriwijaya FC.

"Sekarang, aku sudah bisa beri kepastian karena akan berangkat ke Palembang," kata Ferdinand saat ditemui di Bandara Husein Sastranegara, Bandung, Senin pagi.

Pria yang sukses mengantarkan Persib Bandung menjadi juara Indonesia Super League (ISL) 2014 ini mengatakan, dipilihnya Sriwijaya sebagai klub baru disebabkan klub tersebut yang paling serius mendekati dirinya, bahkan ketika dirinya sedang berlibur.

"Tawaran (dari klub) lain ada, tetapi aku memilih Sriwijaya karena mereka serius sekali sejak aku masih berlibur di Makassar sampai kemarin. Manajemen mereka meneleponku setiap hari. Itu berarti mereka serius," ujarnya.

Pada dasarnya, kata Ferdinand, keputusan meninggalkan Persib Bandung sangat berat. Namun, sebagai pemain profesional, Ferdinand juga perlu mendahulukan kariernya. Terlebih lagi, sejak kontraknya berakhir pada 15 November 2014 lalu, manajemen Persib Bandung, PT Persib Bandung Bermartabat, belum juga mengikatnya dalam kontrak resmi.

"Aku pemain yang tidak mau digantung. Kontrakku selesai pada 15 November 2014, yang bertanya tentang kelanjutan aku hanya Pak Haji Umuh (manajer klub Persib) dan Pak Djadjang (pelatih Persib), tapi mereka bukan yang menentukan kontrak. Berarti yang berniat mempertahankanku hanya mereka berdua yang lain (manajemen) tidak ada," tuturnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com