Kompas.com - 01/12/2014, 17:17 WIB
Bomber Persib Bandung, Ferdinand Sinaga. Dok. PersibBomber Persib Bandung, Ferdinand Sinaga.
|
EditorOkky Herman Dilaga
BANDUNG,KOMPAS.com — Striker Persib Bandung, Ferdinand Alfred Sinaga, menyatakan hengkang dari klub berjuluk Maung Bandung itu pada Senin (1/12/2014). Untuk "rumah" baru, Ferdinand menerima pinangan dari klub Sriwijaya FC.

Pada hari ini, dia akan bertolak dari Bandung menuju Palembang untuk menjalani tes fisik bersama Sriwijaya FC.

"Sekarang, aku sudah bisa beri kepastian karena akan berangkat ke Palembang," kata Ferdinand saat ditemui di Bandara Husein Sastranegara, Bandung, Senin pagi.

Pria yang sukses mengantarkan Persib Bandung menjadi juara Indonesia Super League (ISL) 2014 ini mengatakan, dipilihnya Sriwijaya sebagai klub baru disebabkan klub tersebut yang paling serius mendekati dirinya, bahkan ketika dirinya sedang berlibur.

"Tawaran (dari klub) lain ada, tetapi aku memilih Sriwijaya karena mereka serius sekali sejak aku masih berlibur di Makassar sampai kemarin. Manajemen mereka meneleponku setiap hari. Itu berarti mereka serius," ujarnya.

Pada dasarnya, kata Ferdinand, keputusan meninggalkan Persib Bandung sangat berat. Namun, sebagai pemain profesional, Ferdinand juga perlu mendahulukan kariernya. Terlebih lagi, sejak kontraknya berakhir pada 15 November 2014 lalu, manajemen Persib Bandung, PT Persib Bandung Bermartabat, belum juga mengikatnya dalam kontrak resmi.

"Aku pemain yang tidak mau digantung. Kontrakku selesai pada 15 November 2014, yang bertanya tentang kelanjutan aku hanya Pak Haji Umuh (manajer klub Persib) dan Pak Djadjang (pelatih Persib), tapi mereka bukan yang menentukan kontrak. Berarti yang berniat mempertahankanku hanya mereka berdua yang lain (manajemen) tidak ada," tuturnya.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.