Kompas.com - 01/12/2014, 09:02 WIB
|
EditorTjatur Wiharyo
SOUTHAMPTON, KOMPAS.com - Manajer Manchester City, Manuel Pellegrini, menilai, wasit Michael Jones telah salah memberikan kartu kuning kepada Sergio Aguero karena dianggap diving. Menurut Pellegrini, Aguero bukan tipe pemain penipu.

Pada laga melawan Southampton yang dimenangi Manchester City, 3-0, Aguero menerima kartu kuning pada menit ke-9. Saat itu, Aguero dijegal pemain belakang Southampton, Jose Fonte.

Alih-alih mendapat penalti, wasit Michael Jones justru memberikan hukuman kepada Aguero. Pellegrini pun geram atas keputusan yang dianggapnya salah itu.

"Saya mengatakan kepada wasit bahwa dia harus menentukan apakah itu penalti atau tidak. Saya yakin, itu seharusnya tidak ada hukuman kartu kuning. Saya mengenal Aguero. Dia bukan pemain yang suka menipu wasit," kata Pellegrini kepada Sky Sports usai pertandingan.

"Namun, setelah kejadian itu, pertandingan berlangsung terbuka. Kedua tim bermain ketat sepanjang 45 menit babak pertama. Kami menunjukkan bisa bermain sebagai sebuah tim dalam bertahan maupun menyerang sampai akhirnya kami mencetak gol pertama," lanjut Pellegrini.

Kemenangan Manchester City atas Southampton ditentukan lewat tiga gol pada babak kedua. Ketiga gol The Citizens dihasilkan oleh Yaya Toure (51'), Frank Lampard (80'), dan Gael Clichy (88').

Hasil itu membuat Manchester City naik ke peringkat kedua Premier League dengan 27 poin. Manchester City hanya tertinggal enam poin dari pemuncak klasemen sementara, Chelsea.

"Saya sangat senang bisa mengalahkan klub yang bagus. Kami berada di urutan kedua dan layak di posisi tersebut. Kami bermain dengan sangat baik. Penting bagi kami bermain tanpa kebobolan. Mencetak tiga gol melawan klub dengan pertahanan terbaik juga sangat penting," ujar Pellegrini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.