Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mourinho: Pemain Chelsea Kelelahan

Kompas.com - 30/11/2014, 08:29 WIB
Ary Wibowo

Penulis

Sumber bbc.com
SUNDERLAND, KOMPAS.com - Manajer Chelsea, Jose Mourinho, mengaku bahwa timnya memang kesulitan ketika menghadapi Sunderland pada lanjutan Premier League di Stadium of Light, Sabtu (29/11/2014). Menurutnya, Sunderland bertahan sangat baik.

Pada pertandingan tersebut, Chelsea tampil mendominasi. Akan tetapi, skor imbang tanpa gol tetap bertahan hingga wasit meniup peluit panjang.

Menurut catatan ESPN, sepanjang laga, Chelsea menguasai bola sebanyak 66 persen dan menciptakan enam peluang emas dari 24 usaha. Adapun tim tuan rumah melepaskan tiga tembakan akurat dari 12 percobaan.

"Ini adalah laga yang sulit. Hanya satu tim yang mencoba untuk menang sejak awal laga, tim lainnya tidak. Mereka banyak bertahan dan mereka mampu bertahan dengan baik. Banyak bertahan bukan kejahatan. Itu adalah strategi dan hal tersebut sukses bagi mereka," ujar Mourinho seusai laga.

"Kami sedikit kelelahan pada menit-menit akhir dan kami sedikit membuka ruang. Namun, saya tidak memiliki komentar negatif untuk tim kami. Tidak mudah bermain di sini dan tidak mudah bermain melawan tim yang sudah mempersiapkan laga ini selama sepekan. Para pemain saya sudah mencoba segalanya untuk menang, tetapi kami tidak berhasil," tambahnya.

Meski gagal meraih poin penuh, Chelsea masih menempati posisi puncak klasemen sementara dengan poin 33 dari 13 laga, unggul tujuh angka dari Southampton di peringkat kedua yang baru memainkan 12 pertandingan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber bbc.com
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com