"Persiapan Timnas U-23 Jangan Seperti saat Asian Games"

Kompas.com - 29/11/2014, 21:31 WIB
Pelatih timnas U-23, Aji Santoso. Ary Wibowo/ Kompas.comPelatih timnas U-23, Aji Santoso.
|
EditorAloysius Gonsaga AE
YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Belajar dari pengalaman ketika mempersiapkan tim menghadapi Asian Games, Aji Santoso meminta kepada BTN agar satu bulan sebelum SEA Games, Timnas U-23 harus sudah masuk dalam training camp. Dengan demikian, program latihan bisa berjalan sesuai rencana.

"Yang saya hadapi mungkin akan sama dengan persiapan Asian Games lalu. Pemain keluar-masuk, keluar-masuk," ujar Aji, Sabtu (29/11/2014).

Aji, yang dipertahankan sebagai pelatih kepala Timnas U-23, mengaku sudah menyampaikan ke Badan Tim Nasional (BTN) tidak masalah dengan sistem keluar-masuk pemain dari TC. Hanya saja dengan catatan setidaknya satu bulan sebelum digelarnya SEA Games semua pemain sudah diberikan waktu untuk latihan di Timnas.

Sebab, tambahnya, menilik apa yang terjadi saat menjelang Asian Games, program latihan menjadi terganggu. Pasalnya, pemain sering keluar-masuk TC, sehingga latihan tidak maksimal. Padahal, tim-tim yang dihadapi sudah melakukan persiapan lama.

"Tim-tim lain sudah persiapan jauh-jauh hari. Bahkan Thailand, Singapura yang main di AFF ini juga dipersiapkan untuk SEA Games," tambahnya.



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X