Tampil Ciamik, Evan Dimas Pilih "Merendah"

Kompas.com - 28/11/2014, 22:19 WIB
Gelandang tim nasional Indonesia, Evan Dimas Darmono. KOMPAS.com / Okky Herman DilagaGelandang tim nasional Indonesia, Evan Dimas Darmono.
|
EditorOkky Herman Dilaga
Laporan langsung wartawan Kompas.com Okky Herman Dilaga dari Hanoi, Vietnam.

HANOI, KOMPAS.com - Gelandang tim nasional Indonesia, Evan Dimas, bersyukur bisa mencetak gol pada laga melawan Laos yang berakhir 5-1 untuk kemenangan Indonesia, Jumat (28/11/2014). Selain mencetak gol, Evan juga memberikan satu umpan berbuah gol kepada Ramdani Lestaluhu.

Kemenangan Indonesia ditentukan lewat gol-gol Evan Dimas (8'), Ramdani Lestaluhu (20', 50'), Zulham Zamrun (82'), dan gol bunuh diri pemain Laos, Ketsada Soukavanh (89'). Adapun gol hiburan Laos dicetak Khampheng Sayavutthi (28' pen).

"Alhamdulillah, aku bisa mencetak gol dan assist. Namun, aku masih mempunyai kekurangan. Bukan hanya aku pemain yang penting. Semua pemain sangat penting dalam pertandingan," kata Evan singkat usai pertandingan.

Laga melawan Laos menjadi pertandingan pertama Evan bersama timnas Indonesia di kompetisi internasional. Sebelumnya, Evan hanya tampil saat Indonesia melakoni laga uji coba melawan Timor Leste. Sedangkan pada AFF Suzuki Cup 2014, Evan sama sekali tidak dimainkan saat Indonesia menghadapi Vietnam dan Filipina.

Meski menang, Indonesia tetap gagal melaju ke semifinal. Indonesia hanya menempati urutan ketiga dengan empat poin. Juara Grup A diraih Vietnam dengan tujuh poin, sementara Filipina membuntuti dengan enam poin.

Baca tentang


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X