Kompas.com - 28/11/2014, 21:07 WIB
EditorJosephus Primus


KOMPAS.com — Vietnam menjadi juara Grup Piala AFF 2014 seusai menumbangkan Filipina dengan angka 3-1. Pertandingan antara keduanya berlangsung di Stadion My Dinh, Hanoi, pada Jumat (28/11/2014) malam.

Torehan prestasi ini membuat Vietnam mengumpulkan angka tujuh. Rinciannya, Vietnam seri 2-2 melawan Indonesia, menang 3-0 melawan Laos, dan menang 3-1 melawan Filipina.

Di posisi kedua, Filipina bertengger. Selama penyisihan, Filipina menang 4-1 melawan Laos, menang 4-0 melawan Indonesia, dan kalah 1-3 melawan Vietnam. Filipina mengoleksi sembilan angka memasukkan dan empat angka kemasukan. Raihan nilai Filipina adalah enam. Kedua negara menjadi wakil Grup A ke semifinal.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.