Kompas.com - 28/11/2014, 17:27 WIB
EditorAloysius Gonsaga AE
MANCHESTER, Kompas.com - Sergio Aguero menjadi pemain yang paling berbahagia ketika Manchester City menaklukkan Bayern Muenchen 3-2 di Etihad Stadium pada matchday kelima Liga Champions, Selasa (25/11/2014) malam. Pasalnya, penyerang asal Argentina ini menjadi penentu kesuksesan The Citizens dengan torehan tiga golnya alias hat-trick ke gawang Manuel Neuer, yang membuat mereka menguak asa melaju ke fase knock-out kompetisi paling elite antarklub Eropa ini.

Momen spesial tersebut pun tak dilewatkan begitu saja oleh Aguero, yang tentu saja merasa sangat berkesan dengan apa yang ditorehkannya. Karena itu, mantan striker Atletico Madrid tersebut berfoto dengan bola kemenangan atas Bayern itu, yang sudah dibubuhi tanda tangan rekan-rekannya. Dia kemudian berpose dengan si kulit bundar yang disimpannya itu, lalu diunggah ke akun Twitter-nya.

Laga pada Rabu (26/11) dini hari WIB itu berlangsung sangat dramatis. City sempat unggul 1-0, sebelum Bayern menyamakannya lewat tendangan bebas Xabi Alonso. Tim tamu bahkan sempat membalikkan kedudukan saat sudah bermain dengan 10 orang, saat Robert Lewandowski berhasil menanduk umpan Jerome Boateng untuk dikonversi menjadi gol.

Aguero kemudian menjadi pahlawan bagi timnya setelah berhasil memanfaatkan dua kesalahan pemain lawan. Aguero mencetak gol pada menit ke-85 dan pada masa injury time yakni menit 90+1. Dengan kemenangan City, persaingan di Grup E Liga Champion masih terbuka. Belum ada tim yang berhak mendampingi Bayern ke babak 16 besar. City, AS Roma, dan CSKA Moscow sama-sama mengoleksi lima poin setelah Roma dan CSKA bermain imbang 1-1.

Selanjutnya, City sendiri yang menentukan nasibnya untuk lolos ketika bertemu Roma pada 10 Desember. Tak ada pilihan selain menang bagi Aguero dan kawan-kawan ketika tandang ke Olimpico, sehingga tetap berkiprah di kompetisi ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Dailymail
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.