Kompas.com - 28/11/2014, 10:01 WIB
Salah satu ekspresi penyerang Liverpool Mario Balotelli setelah gagal memaksimalkan sebuah peluang mencetak gol, pada pertandingan Premier League, melawan Hull City, di Anfield, Sabtu (25/10/2014). PAUL ELLIS / AFPSalah satu ekspresi penyerang Liverpool Mario Balotelli setelah gagal memaksimalkan sebuah peluang mencetak gol, pada pertandingan Premier League, melawan Hull City, di Anfield, Sabtu (25/10/2014).
Penulis Ary Wibowo
|
EditorTjatur Wiharyo
LIVERPOOL, KOMPAS.com - Mino Raiola, agen striker Liverpool, Mario Balotelli, mengaku bahwa kliennya memang kesulitan beradaptasi di Anfield. Menurutnya, masalah itulah yang menjadi salah satu faktor mengapa Balotelli belum tampil maksimal.

Balotelli didatangkan dari Liverpool dari AC Milan pada awal musim ini. Super Mario diharapkan bisa menjadi mesin gol si Merah, sebagai pengganti Luis Suarez yang memilih hengkang ke Barcelona.

Namun, bomber asal Italia tersebut kesulitan beradaptasi dengan Steven Gerrard dan kawan-kawan. Balotelli baru bisa menciptakan dua gol dari 14 laga yang dilakoninya.

Dua gol tersebut ditorehkan Balotelli di Liga Champions dan Piala Liga Inggris. Dengan demikian, Balotelli masih dianggap "mandul" di Premier League.

"Anda seharusnya tidak mengkritik Mario. Momen sulit yang harus dia lalui ini tidak ada hubungannya dengan sepak bola. Dia masih membutuhkan sedikit waktu beradaptasi di Liverpool," ungkap Raiola.

Manajer Liverpool Brendan Rodgers sempat menyatakan akan melepas Balotelli sebelum kontraknya habis pada Juni 2018, jika ia tak kunjung mencapai level permainan yang diharapkan. Inter Milan pun dikabarkan tertarik merekrut kembali Balotelli.

"Satu hal yang pasti dan dia tidak akan pernah kembali ke Italia. Saya sudah membuat kesalahan ketika membawanya kembali ke Italia," tambahnya.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Sumber Goal
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.