Kompas.com - 28/11/2014, 08:01 WIB
Salah satu ekpresi bintang Barcelona, Lionel Messi, saat melawan Almeria, pada pertandingan lanjutan Primera Division, Sabtu (8/11/2014). AFP PHOTO/ JORGE GUERREROSalah satu ekpresi bintang Barcelona, Lionel Messi, saat melawan Almeria, pada pertandingan lanjutan Primera Division, Sabtu (8/11/2014).
Penulis Ary Wibowo
|
EditorTjatur Wiharyo
BARCELONA, KOMPAS.com - Mantan gelandang Barcelona, Deco, menilai Lionel Messi pasti bakal meninggalkan Camp Nou pada suatu saat nanti.

Messi beberapa waktu lalu sempat menyatakan bakal meninggalkan Camp Nou pada suatu saat nanti, meskipun pemain asal Argentina tersebut kerap mengutarakan keinginannya pensiun di El Barca. Messi berubah pikiran karena ia melihat ada sesuatu yang tak berjalan sesuai keinginannya.

Namun, Jorge Messi, ayah sekaligus agen Messi, sempat memastikan bahwa putranya tidak akan meninggalkan Camp Nou. Menurutnya, pemain berusia 27 tahun tersebut saat ini bahagia di Barcelona. 

"Saya tahu suatu saat nanti Messi akan pergi. Hal itu sudah diperkirakan. Segalanya pasti bakal berakhir," ujar Deco.

"Saya mengerti seluruh spekulasi itu muncul ketika seseorang pemain hebat berbicara. Tetapi, tidak ada yang abadi dalam tim dan begitupun dalam sepak bola. Pemain-pemain dan manajer hebat datang dan pergi."

"Tentu saja dengan sejarah Messi di Barcelona, Anda akan sulit melihatnya bersama klub lain. Tetapi, suatu hari nanti hal itu bakal terjadi. Mungkin bisa musim ini, atau tahun depan dan lima tahun ke depan. Ini tergantung kepada banyak hal."

"Menurut saya pemain seperti Messi membutuhkan kesenangan saat bermain di performa terbaiknya. Ini adalah rahasia besar. Jika Messi bahagia, dia akan bertahan. Jika tidak, dia akan mencari pilihan terbaik. Messi butuh bahagia," tambahnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Goal
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.