Kompas.com - 27/11/2014, 00:29 WIB
EditorAloysius Gonsaga AE
BANDUNG, Kompas.com - Indonesia dapat satu tempat tampil di Liga Champions Asia (LCA) 2015. Dengan demikian, Persib Bandung berpeluang tampil di kompetisi paling bergengsi antarklub Asia itu karena berstatus sebagai Juara Indonesia Super League (ISL) 2014.

Seperti dilansir situs AFC, Indonesia hanya mendapat satu slot playoff karena saat ini menempati peringkat tujuh klasemen penilaian zona Asia Timur. Indonesia mendapat nilai 25.004 atau lebih rendah dari Vietnam yang mengoleksi 27.753. Vietnam pun punya satu jatah LCA dan satu jatah playoff fase dua.

Penilaian yang dilakukan AFC tersebut salah satunya adalah dari penampilan Tim Nasional dan mutu kompetisi lokal Tanah Air selama ini.

Drawing akan digelar di AFC Kuala Lumpur, Malaysia, pada 11 Desember 2014. Hasilnya akan keluar siapa lawan tim yang berasal dari Kota Bandung ini.

Persib akan masuk playoff fase dua. Tim asuhan Djadjang Nurdjaman ini harus melewati fase dua dan tiga sebelum bisa masuk fase grup LCA 2015. Tidak hanya punya jatah playoff untuk  tampil di LCA, Persib juga dicantumkan sebagai tim pengisi fase grup AFC Cup 2015 bersama Persipura Jayapura.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.