Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Semoga, Messi Cetak 200 Gol Lagi

Kompas.com - 25/11/2014, 11:02 WIB
BARCELONA, KOMPAS.com - Gelandang Barcelona Ivan Rakitic menilai rekannya, Lionel Messi, tak akan berhenti mencetak rekor. Menurut Rakitic, Messi akan terus berkembang dengan langit sebagai batasnya.

Hal itu berkaitan dengan kemenangan Barcelona 5-1 atas Sevilla, pada pertandingan Primera Division, di Camp Nou, 22 November 2014. Sebanyak tiga dari lima gol Barca dicetak Messi, sementara dua lainnya dicetak Ivan Rakitic dan Neymar. Adapun gol Sevilla merupakan gol bunuh diri Jordi Alba.

Dengan tiga gol itu, Messi menjadi pencetak gol terbanyak di Primera Division, dengan 253 gol, atau dua gol lebih banyak dari rekor sebelumnya, yang menjadi milik legenda Athletic Bilbao Telmo Zarra sejak 1955. Messi mencetak 253 gol dalam 289 pertandingan, sementara Zarra dalam 277 pertandingan.

"Apa yang bisa kukatakan soal Leo (panggilan Messi) yang belum dikatakan orang? Messi adalah sepak bola. Aku sangat bangga bermain bersamanya. Semoga, ia akan mencetak 200 gol lagi, karena ia ingin lebih," ujar Rakitic, yang membela Sevilla sejak Januari 2011 hingga Juli 2014.

"Ia layak meraih semua penghargaan. Ia unik dan tak akan ada yang bisa menyamainya. Jika Tuhan berkehendak dan jika (Messi) bugar, hanya langit yang menjadi batas baginya," tambah Rakitic.

Mengenai golnya ke gawang Sevilla, Rakitic mengatakan, "Golku ke gawang Sevilla berarti lebih dari sekadar gol. Aku bicara dengan mantan rekan-rekan timku dan mereka mengerti karena aku merayakan golku dengan cara yang tak menunjukkan sikap tidak menghormati siapa pun."

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Marca
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com