Prediksi Filipina Vs Indonesia, Saatnya Firman dan Samsul Unjuk Gigi

Kompas.com - 25/11/2014, 08:54 WIB
Seragam baru tim nasional Indonesia. Dok. NikeSeragam baru tim nasional Indonesia.
|
EditorOkky Herman Dilaga
HANOI, KOMPAS.com — Indonesia akan melakoni laga kedua AFF Suzuki Cup 2014 Grup A melawan Filipina di Stadion Nasional My Dinh, Hanoi, Selasa (25/11/2014).

Indonesia dituntut harus menang untuk menjaga asa lolos ke babak semifinal. Pasalnya, pada laga perdana, Indonesia hanya bermain imbang menghadapi Vietnam.

Di kubu Filipina, pasukan Thomas Dooley sukses menaklukkan Laos dengan skor 4-1. Hasil tersebut membuat Filipina tinggal membutuhkan satu kemenangan untuk lolos ke semifinal.

Pada pertandingan nanti, Indonesia kemungkinan besar akan menurunkan skuad inti yang berbeda dari susunan pemain saat melawan Vietnam. Pelatih Alfred Riedl sepertinya akan memasang Firman Utina dan Samsul Arif sejak menit awal pertandingan.

Firman bakal menemani Raphael Maitimo sebagai dua gelandang tengah. Sementara itu, Samsul akan mengisi posisi Boaz Solossa yang tampaknya masih mengalami masalah kebugaran.

Meski tidak pernah kalah saat menghadapi Filipina, Indonesia tetap harus waspada. Filipina kini menjadi salah satu tim kuat yang dibuktikan dengan menempati peringkat terbaik FIFA di antara negara Asia Tenggara lain.

Perkiraan susunan pemain
Filipina: Patrick Deyto; S Rota, J Guirado, A Aguinaldo, Daisuke Sato; J Lucena, M Steuble, Manuel Ott, M Bahadoran; Phil Younghusband, M Hartmann
Pelatih: Thomas Dooley

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Kemungkinan absen
Filipina: -
Indonesia: Immanuel Wanggai (cedera)

Indonesia: Kurnia Meiga; Zulkifli Syukur, M Roby, Achmad Jufriyanto, Rizky Pora; Raphael Maitimo, Firman Utina; M Ridwan, Samsul Arif, Zulham Zamrun; Sergio van Dijk
Pelatih: Alfred Riedl

Empat pertemuan terakhir kedua tim
14/8/2013 - Indonesia 2-0 Filipina
5/6/2012 - Filipina 2-2 Indonesia
19/12/2010 - Indonesia 1-0 Filipina
16/12/2010 - Filipina 0-1 Indonesia

Prediksi
Kompas Bola: 45 -55Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.