Kompas.com - 24/11/2014, 18:15 WIB
|
EditorTjatur Wiharyo
LONDON, KOMPAS.com - Manajer Chelsea, Jose Mourinho, mengkritik bek Real Madrid, Sergio Ramos, dan pelatih Tim Nasional Spanyol, Vicente del Bosque, terkait pernyataan keduanya tentang Diego Costa dan Cesc Fabregas.

Costa tak dipanggil oleh VIcente del Bosque dalam laga kualifikasi Euro 2016 setelah terlibat pertikaiannya dengan Jose Mourinho seputar masalah cedera pemain. Sementara itu, Fabregas ikut dengan skuad untuk melakoni tes medis, tetapi dinyatakan tidak lolos.

Menanggapi hal itu, Ramos sempat mengatakan bahwa setiap pemain harus menunjukkan komitmen yang sama untuk membela timnas. Pernyataan itu pun dianggap "menyerang" Costa dan Fabregas.

"Sejak saya mengenal Sergio Ramos, dia adalah pemain yang fantastis tetapi dia bukan seorang dokter. Dia bukan dokter dan sama seperti saya. Saya melakukan pekerjaan terbaik yang saya bisa tetapi saya bukan dokter," kata Mourinho.

"Dokter saya dan dokter timnas Spanyol, melakukan scan dan mereka memutuskan bahwa kondisi pemain tidak memungkinkan untuk bermain. Saya bukan siapa-siapa yang bisa membantahnya dan saya tidak berpikir Sergio belajar kedokteran sebelumnya untuk mengerti hal itu,"

"Vincent Kompany tidak membela Belgia saat melawan Wales dan dia bermain hari ini. Apakah dia berkompromi dengan timnasnya? Saya pikir iya. Dia adalah kapten Belgia. Apakah dia berbohong karena tidak bermain melawan Wales agar bisa bermain hari ini? Saya pikir tidak. Jadi kita semua harus menerima dia cedera," bebernya.

Sementara soal Del Bosque, Mourinho mengatakan,"Saya percaya 100 persen dengan dokter saya. Jika Del Bosque tidak percaya dengan dokternya, itu masalah dia. Bukan masalah saya. Saya berbicara dengan dokter saya dan saya percaya dengan apa yang dikatakan dokter saya."

"Fabregas dalam situasi meragukan. Diego tidak bisa bermain. Diego harus pulih total dalam dua pekan sehingga dia harus beristirahat dan memulihkan cederanya. Fabregas berbeda. Fabregas berjuang memulih cederanya. Sementara Diego berada dalam kondisi baik saat ini," lanjutnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Goal
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.