Kompas.com - 23/11/2014, 18:39 WIB
Penyerang tim nasional Indonesia, Boaz Solossa, usai latihan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (14/11/2014). KOMPAS.com / Okky Herman DilagaPenyerang tim nasional Indonesia, Boaz Solossa, usai latihan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (14/11/2014).
|
EditorOkky Herman Dilaga
Laporan langsung wartawan Kompas.com Okky Herman Dilaga dari Vietnam.

HANOI, KOMPAS.com — Penyerang tim nasional Indonesia, Boaz Solossa, menilai tim Merah Putih seharusnya bisa mengalahkan Vietnam pada laga perdana Grup A AFF Suzuki Cup 2014 di Stadion Nasional My Dinh, Hanoi, Sabtu (22/11/2014).

Pada laga tersebut, Indonesia sempat dua kali tertinggal dari tuan rumah. Beruntung, hasil akhir berkesudahan 2-2 setelah Zulham Zamrun dan Samsul Arif mampu mencetak gol penyeimbang.

"Aku rasa salah satu masalah kami adalah kompetisi yang sangat panjang sehingga waktu berkumpul bersama menjadi kurang. Itu jelas memengaruhi. Kalau Vietnam punya waktu persiapan bagus. Jika saja persiapan kami bagus, aku rasa kami bisa menang," kata Boaz seusai latihan, Minggu (23/11/2014).

"Fisik memang sangat memengaruhi permainan kami melawan Vietnam. Namun, sekarang kami butuh hanya bagaimana koordinasi dan kerja sama karena kami sudah mengenal satu sama lain. Mungkin juga, ini karena masih laga awal," lanjutnya.

Indonesia akan menghadapi Filipina pada laga kedua di Stadion Nasional My Dinh, Hanoi, Selasa (25/11/2014). Boaz berharap, Indonesia bisa meraih kemenangan tanpa melihat siapa yang mencetak gol.

"Siapa pun yang mencetak gol sama saja. Yang penting itu semua terbaik untuk tim," kata pemain Persipura Jayapura itu.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.