Ini Pemain Filipina yang Diwaspadai Alfred Riedl

Kompas.com - 23/11/2014, 13:59 WIB
Dua pemain tim nasional Filipina, Phil Younghusband (kiri) dan James Younghusband (kanan). Dok. Iteraksyon.comDua pemain tim nasional Filipina, Phil Younghusband (kiri) dan James Younghusband (kanan).
|
EditorOkky Herman Dilaga
Laporan langsung wartawan Kompas.com Okky Herman Dilaga dari Vietnam.

HANOI, KOMPAS.com — Pelatih tim nasional Indonesia, Alfred Riedl, mewaspadai permainan striker Filipina, Phil Younghusband. Menurut Riedl, Phil Younghusband merupakan pemain yang paling berbahaya.

Pada laga perdana melawan Laos, Phil Younghusband mencetak satu dari empat gol Filipina. Selain itu, saudara kandung James Younghusband tersebut berperan atas terciptanya dua gol Filipina lain.

"Saya mewaspadai pemain dengan nomor punggung 10 (Phil Younghusband). Satu pemain Filipina memang mencetak dua gol. Namun, pemain nomor 10 yang menjadi kreator," kata Riedl seusai latihan timnas Indonesia, Minggu (23/11/2014).

"Dia pemain yang cerdas dan memiliki visi bermain bagus. Kami harus mewaspadainya," lanjut Riedl.

Indonesia akan menghadapi Filipina pada Selasa (25/11/2014). Saat ini, Indonesia baru meraih satu poin hasil sekali imbang melawan Vietnam, sedangkan Filipina mengemas tiga poin dari kemenangan atas Laos.

Baca tentang


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X