Kompas.com - 23/11/2014, 09:32 WIB
EditorAloysius Gonsaga AE
KOMPAS.com - Gelandang Barcelona, Xavi Hernandez, merasa yakin timnya bisa sangat gembira setelah Lionel Messi memecahkan rekor top scorer Primera Division, Sabtu (22/11/2014). Dengan demikian, penyerang mungil asal Argentina tersebut lebih betah di Camp Nou.

Messi menjadi pusat perhatian pekan ini, menyusul kabar yang menyebutkan bahwa dia akan meninggalkan Barca suatu saat nanti. Tetapi pihak klub langsung membantahnya.

Namun pada pekan ke-12 saat menjamu Sevilla, Messi memperlihatkan penampilan yang mengagumkan dengan mencetak hat-trick, untuk membawa The Catalans menang 5-1. Dalam momen tersebut, Messi membuat sejarah dengan memecahkan rekor Telmo Zarra yang sudah bertahan selama 59 tahun, sebagai top scorer sepanjang masa Liga Spanyol.

Xavi merasa Barca bisa sangat senang dengan usaha mereka dalam laga tersebut - terutama memberikan perayaan atas prestasi yang diraih rekan setim.

"Jika Messi bahagia, Barcelona juga bahagia," ujar Xavi usai pertandingan.

"Kami semua sangat senang dan jelas bahwa Leo sudah membuat prestasi rekor sejarah. Dia pantas mendapatkan ini, sebagai pribadi dan tentu saja sebagai seorang pemain."

"Ini merupakan salah satu permainan terbaik musim ini, kami sudah melihat Barca yang hebat, yang tampil sangat sempurna. Kami sangat menikmati permainan hari ini. Kami sudah melihat Barca terbaik dan Messi terbaik. Kami harus terus di langkah ini."

Dengan torehan tiga gol dalam laga tersebut, Messi sudah mengemas total 253 gol. Sementara itu, rekor Zarra yang bertahan lebih dari setengah abad, tercipta saat dia mengoleksi total 251 gol.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Goal
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.