Messi Pecahkan Rekor "Top Scorer" di Liga Spanyol

Kompas.com - 23/11/2014, 06:14 WIB
Penyerang Barcelona, Lionel Messi, merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Sevilla pada laga Primera Division di Camp Nou, Sabtu (22/11/2014). Gol ini membuatnya memecahkan rekor sebagai top scorer sepanjang masa Liga Spanyol, memecahkan rekor Telmo Zarra yang sudah bertahan 59 tahun. AFP/LLUIS GENEPenyerang Barcelona, Lionel Messi, merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Sevilla pada laga Primera Division di Camp Nou, Sabtu (22/11/2014). Gol ini membuatnya memecahkan rekor sebagai top scorer sepanjang masa Liga Spanyol, memecahkan rekor Telmo Zarra yang sudah bertahan 59 tahun.
EditorAloysius Gonsaga AE
KOMPAS.com - Striker Barcelona, Lionel Messi, memecahkan rekor sebagai top scorer sepanjang masa Liga Spanyol. Hat-trick yang dia bikin saat Barca menang 5-1 atas Sevilla di Camp Nou, Sabtu (22/11/2014) atau Minggu (23/11) dini hari WIB, membuat Messi kini mengoleksi total 253 gol sepanjang kariernya di Negeri Matador.

Messi mengawali perjalanannya membuat rekor baru itu dengan tendangan bebas nan spektakuler pada menit ke-22. Gol tersebut membuat dia menyamai rekor mantan bintang Athletic Bilbao, Telmo Zarra, yang tercipta pada tahun 1955, ketika mengoleksi total 251 gol.

Namun di babak kedua, Messi menambah dua gol. Pada menit ke-27, penyerang asal Argentina ini memecahkan rekor Telmo Zarra yang sudah bertahan selama 59 tahun ketika membawa Barca unggul 4-1, karena koleksi golnya menjadi 252, sebelum dia menambah gol ketiganya di pertandingan tersebut untuk memastikan The Catalans menang 5-1.

Telmo Zarra mencatatkan namanya sebagai pencetak gol sepanjang masa Liga Spanyol dengan torehan 251 gol dalam 277 pertandingan. Sementara itu, Messi memecahkan rekor tersebut pada pertandingan ke-289 bersama Barca, dengan raihan total 253 gol.

Tampaknya Messi akan jauh meninggalkan rekor gol Zarra, yang juga 20 kali mencetak gol bagi Spanyol dalam 20 penampilan bersama La Furia Roja. Dengan usianya yang baru 27 tahun, pemain jebolan akademi sepak bola Barca ini punya potensi yang sangat besar untuk terus menambah koleksi golnya, menjauhi apa yang dilakukan Zarra karena ketika menciptakan rekornya, dia sudah berusia 35 tahun.

Messi juga sudah menjadi legenda Camp Nou karena merupakan pencetak gol sepanjang masa klub elite Spanyol itu. Saat ini dia telah mengoleksi 368 gol di semua kompetisi bagi klub Catalan tersebut.

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut


Sumber Goal
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X