Kompas.com - 23/11/2014, 02:51 WIB
EditorAloysius Gonsaga AE
KOMPAS.com - Barcelona untuk sementara unggul 1-0 atas Sevilla dalam lanjutan Primera Division di Camp Nou, Sabtu (22/11/2014) atau Minggu (23/11) dini hari WIB. Lionel Messi membawa The Catalans unggul lewat tendangan bebasnya yang fantastis.

Barca tampil sangat percaya diri menghadapi lawannya, yang di awal musin ini menjadi ancaman dalam perburuan gelar juara Liga Spanyol. Sejak kick-off, pasukan Luis Enrique terus mengurung pertahanan Sevilla.

Gol yang dinantikan baru terjadi pada menit ke-22, lewat tendangan bebas Messi dari luar kotak penalti. Dengan kaki kirinya, penyerang mungil asal Argentina ini melesakkan bola ke pojok kanan atas gawang lawan yang tak bisa dijangkau Beto.

Ini merupakan gol ke-251 Messi di pentas Primera Division, yang membuatnya menyamai rekor mantan bintang Athletic Bilbao, Telmo Zarra, yang terjadi pada tahun 1955. Tetapi, Telmo Zarra mencetak gol ke-251 pada pertandingan ke-277, sedangkan Messi membukukan jumlah gol tersebut pada laga ke-289.

Hingga babak pertama usai, tak ada gol tambahan sehingga Barcelona tetap unggul 1-0.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.