Kompas.com - 21/11/2014, 21:42 WIB
Kiper Timnas Indonesia Kurnia Meiga Hermansyah. KOMPAS/WAWAN H PRABOWOKiper Timnas Indonesia Kurnia Meiga Hermansyah.
|
EditorOkky Herman Dilaga
HANOI, KOMPAS.com - Pelatih tim nasional Indonesia, Alfred Riedl, mengumumkan bakal menjadikan Kurnia Meiga sebagai kiper utama pada ajang AFF Suzuki Cup 2014, 22 November - 20 Desember mendatang.

Saat ini, terdapat tiga kiper yang terpilih membela Indonesia dalam ajang tersebut. Ketiga kiper itu adalah Kurnia Meiga, I Made Wirawan, dan Dian Agus Prasetyo.

"Kurnia Meiga akan menjadi kiper pertama. Untuk kiper kedua, saya memilih I Made Wirawan. Soal perbandingan I Made dengan Dian Agus juga bukan soal pengalaman saja," kata Riedl seusai latihan di Stadion Nasional My Dinh, Hanoi, Jumat (21/11/2014).

"Salah satu pertimbangan adalah Kurnia Meiga dan I Made lebih lama bermain di kompetisi Indonesia Super League lalu bersama klubnya masing-masing," lanjut Riedl.

"Ini mungkin tidak adil untuk Dian Agus. Akan tetapi, keputusan ini juga pernah saya ambil ketika mencoret Bayu Gatra dan Ahmad Bustomi. Saya harus menentukan pilihan," ujar Riedl.

Indonesia akan memulai laga perdana dalam AFF Suzuki Cup 2014 menghadapi Vietnam di Stadion Nasional My Dinh, Hanoi, Sabtu (22/11/2014).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.