Ke Semifinal, Borneo FC Pasang Target Lolos ISL

Kompas.com - 21/11/2014, 01:06 WIB
Gusti Nara Pelatih Pusamania Borneo FC Iwan Setiawan (tengah).
SAMARINDA, KOMPAS.com - Euforia tengah melanda Pusamania Borneo FC (PBFC) setelah menang atas Persis Solo dalam laga ulang babak delapan besar Grup P Divisi Utama Liga Indonesia, Kamis (20/11/2014). Pesut Samarinda pun memasang target lolos ke Indonesia Super League (ISL).

Pelatih PBFC, Iwan Setiawan, mengaku sangat puas dengan hasil yang dicapai. Menurutnya, hasil tersebut berkat kepercayaan diri skuat PBFC yang tinggi, serta keinginan kuat lolos ke semifinal.

“Alhamdulillah, karena kepercayaan yang tinggi, kami bisa meraih hasil maksimal. Ini hasil kerja keras semua pemain, kami percaya bahawa sebenarnya mereka bisa," kata Iwan kepada wartawan pada konferensi pers usai laga.

Berlaga di kandang sendiri, Iwan memprediksi permainan Persis akan terbuka dan semangat menyerang. Pasalnya kedua tim mengincar kemenangan untuk maju ke babak semifinal Divisi Utama.

“Dari awal, kami sudah meyakini jika Persis tak menginginkan hasil seri. Mereka jelas berusaha keras meraih kemenangan. Permainan ofensif Persis kami lawan dengan serangan balik. Hasilnya terbukti maksimal, dan pertandingan berjalan adil,” kata Iwan.

Kali ini, tambah Iwan, pihaknya akan fokus maju dalam laga semifinal, menghadapi PSCS Ciamis pada 24 November 2014 mendatang. PBFC menganggap lawan kali ini tidak tidak terlalu berat, meski demikian pihaknya tetap mempersiapkan permainan agar maksimal.

“Tetap akan ada persiapan ekstra untuk melawan PSCS,” sebutnya.

Disinggung soal evaluasi tim, Iwan mengatakan hal itu akan tetap dilakukan untuk menghadapi babak semifinal. Terlebih, PBFC memiliki target besar yakni lolos ke Indonesia Super League.

“Pasti evaluasi terhadap kekurangan dari lagi tadi tetap ada dan ini akan kami lakukan. Paling tidak kami akan pertahankan yang sudah ada terutama untuk kesiapan kepercayaan diri para pemain,” ujarnya.

Diketahui, dari klasemen akhir grup ini di babak delapan besar, PBFC meraih poin 10 dari tiga kemenangan, dua kali seri, dan satu kali kalah. Sedangkan Martapura FC meraih poin 11 dan menjadi juara grup.

Sedangkan di grup lainnya, semestinya yang lolos adalah PSS Sleman dan PSIS Semarang. Karena kasus sepak bola gajah untuk menghindari PBFC, keduanya didiskualifikasi sehingga PSCS Ciamis dan Persiwa Wamena yang berhasil lolos ke semifinal menggantikan kedua tim tersebut.

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


EditorAloysius Gonsaga AE
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Terkini Lainnya

Close Ads X