Kompas.com - 20/11/2014, 12:53 WIB
|
EditorOkky Herman Dilaga
KOMPAS.com -Meski sama sekali tidak memiliki darah Indonesia, penyerang timnas, Cristian Gonzales, rela berkorban demi Merah Putih di Piala AFF 2014. Penyerang Arema Indonesia itu bahkan melewatkan salah satu momen menyedihkan dalam hidupnya demi memperkuat timnas.

Menjelang putaran final Piala AFF 2014, Cristian Gonzales menjadi bahan ejekan di akun Facebook AFF. Melalui tulisannya, seseorang menyebut El Loco tidak memiliki darah Indonesia. Ada juga Remar Suh-ho Vidad yang membandingkan Cristian dengan pemain timnas Filipina, Phil Younghusband. Menurut dia, meski Younghusband pemain naturalisasi, dia masih memiliki darah Filipina.

“Kalau ada yang meledek, kita justru bersyukur karena berarti ada yang memperhatikan Cristian. Memang dia tidak memiliki darah Indonesia, tapi harus jadi panutan,” ujar istri Cristian, Eva Gonzales, Kamis (20/11/2014).

Eva menuturkan, sikap Cristian yang harus dijadikan panutan adalah profesionalismenya demi membela tim Merah Putih pada Piala AFF 2014. Demi Indonesia, El Loco tidak pulang ke Uruguay untuk mendampingi ayahnya yang sakit kritis hingga akhir hayatnya, beberapa hari lalu.

“Cristian justru mengabdi untuk Indonesia. Dia sangat mencintai Indonesia. Saat detik-detik terakhir, meski papanya tidak bisa bicara, beliau meminta Cristian untuk mengharumkan nama Indonesia di Piala AFF,” papar Eva yang berencana menyusul Cristian ke Vietnam.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.