Thohir Beberkan Tugas Utama Mancini

Kompas.com - 19/11/2014, 23:40 WIB
Pelatih asal Italia, Roberto Mancini. AFP PHOTO / BULENT KILICPelatih asal Italia, Roberto Mancini.
Penulis Ary Wibowo
|
EditorAry Wibowo
MILAN, KOMPAS.com - Presiden Inter Milan, Erick Thohir, mengungkapkan tujuan utama mendatangkan Roberto Mancini ke Giuseppe Meazza adalah untuk membawa skuad I Nerazzurri ke Eropa.

Inter resmi menunjuk Mancini sebagai pelatih menggantikan Walter Mazzarri, yang dipecat pada Jumat (14/11/2014). Mancini akan memulai tugasnya sebagai pelatih Inter pada Sabtu (15/11/2014).

"Tujuannya tetap sama dengan apa yang kami sudah tetapkan untuk Mazzarri yaitu lolos ke turnamen Eropa. Target minimum adalah Liga Europa, yang kini menyediakan rute ke Liga Champions," ungkap Thohir.

"Saya tidak meminta langkah heroik. Saya akan memberikan Mancini waktu selama mungkin untuk membangun tim ini untuk mencapai level ideal stabilitas."

"Keputusan untuk merekrut Mancini dibuat melalui proses menyeluruh. Saya sudah berbincang dengannya dan dia sangat ambisius," tambahnya.

Mancini sempat melatih Inter selama empat musim pada periode 2004 hingga 2008. Ia pun dinilai cukup sukses karena mampu mempersembahkan tiga gelar Scudetto dan dua trofi Copa Italia.

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut


Sumber Goal
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X