Kompas.com - 19/11/2014, 22:33 WIB
|
EditorErvan Hardoko
BANDUNG, KOMPAS.com - Pelatih Kepala Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman, mengaku telah ditawari 10 orang striker asing dari beberapa agen pemain. Namun pria yang akrab disapa Djanur ini telah mencoret tujuh nama

Pemain pertama yang sangat diminati tentu saja striker Persebaya Surabaya, Emmanuel 'Pacho' Kenmogne. Kemudian ada juga nama Ilija Spasojevic yang musim lalu membela Persisam Samarinda.

Satu nama terakhir yang diminati Djanur ternyata cukup menggemparkan dunia sepak bola Indonesia karena pernah membela tim Liga Primer Inggris yaitu Somen Alfred Tchoyi, mantan pemain West Bromwich Albion. "Sekarang pilihan saya sudah menjadi tiga pemain," kata Djanur, Rabu (19/11/2014).

Djanur mengaku tidak meragukan kemampuan tiga pemain itu. Dari segi produktivitas, Pacho berada di urutan teratas dengan koleksi 25 gol bersama Persebaya. Sementara Spasojevic mengoleksi delapan gol dari penampilannya bersama Persisam di ISL 2014.

Menurut Djanur Spasojevic terbilang pemain yang konsisten. Musim 2013-2014, striker asal Montenegro berusia 27 tahun itu memperkuat Mitra Kukar dengan 16 kali tampil dan mengoleksi 10 gol.

Pemain berikutnya, Somen Alfred Tchoyi, dia tercatat pernah bermain untuk West Bromwich Albion pada 2012. Dari 41 penampilannya, Tchoyi hanya mengoleki tujuh gol. Namun hal tersebut tidak menggoyahkan penilaian Djanur lantaran hafal betul bagaimana ketatnya persaingan di Liga Inggris.

Terakhir, Pemain kelahiran 29 Maret 1983 itu memperkuat tim Bundesliga, Augsburg FC di Liga Jerman. Dia hanya dua kali tampil dan tidak menyumbangkan satu gol pun. Soal pertimbangan harga, Somen ternyata lebih murah ketimbang Pacho yang dibanderol Rp 2 miliar lebih untuk kontrak satu tahun.

"Kalau Tchoyi harganya di tengah.  Di bawah Kenmogne, di atas Spaso," kata Djanur.

Hingga kini, Djanur belum berani memutuskan pemain mana yang akan direkrut untuk mempekuat lini depan Maung Bandung, lantaran belum melakukan pembicaraan dengan jajaran manajemen.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.