Danny Welbeck Tak Betah di Manchester United

Kompas.com - 19/11/2014, 20:25 WIB
Striker Arsenal, Danny Welbeck, seusai mencetak gol ke gawang Galatasaray pada matchday kedua Grup D Liga Champions di Stadion Emirates, Rabu (1/10/2014). AFPStriker Arsenal, Danny Welbeck, seusai mencetak gol ke gawang Galatasaray pada matchday kedua Grup D Liga Champions di Stadion Emirates, Rabu (1/10/2014).
EditorErvan Hardoko

LONDON, KOMPAS.com - Danny Welbeck mengungkapkan ia merasa tak betah di Manchester United sebelum akhirnya pindah ke Arsenal.

Pemain depan tersebut mengatakan ini semua karena manajer sering memasang dirinya bukan di posisi ideal sebagai penyerang. Di United ia sering diturunkan sebagai pemain sayap atau sebagai pemain pengganti.

"Dalam sekitar satu tahun terakhir, saya memikirkan posisi ideal saya karena saya sering kali dipasang sebagai pemain sayap dengan formasi 4-4-2, yang bagi saya sangat sulit," ungkap Welbeck dalam wawancara yang dimuat di situs resmi Arsenal.

Ia menjelaskan, bermain tidak di posisi ideal membuatnya sulit membantu meningkatkan kinerja tim secara keseluruhan. Welbeck pindah ke Arsenal pada pertengahan 2014 dengan nilai transfer sebesar 16 juta poundsterling atau sekitar Rp 305 miliar.

Sejak pindah ke Arsenal, Welbeck lebih sering dipasang sebagai penyerang dan sejauh ini saudh mencetak 10 gol baik untuk klub London tersebut maupun untuk tim nasional Inggris.

Pemain berusia 23 tahun ini mengatakan suasana di Arsenal sangat baik, yang membuatnya langsung kerasan. "Para pemain, staf, semua orang di klub, menyambut saya secara hangat. Saya harus berterima kasih," katanya.

 

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X