Duit Rp 100 Juta di Depan Mata Pemain Borneo FC

Kompas.com - 19/11/2014, 17:41 WIB
Shutterstock Ilustrasi.


SAMARINDA, KOMPAS.com - Ada duit bonus Rp 100 juta bagi para pemain Pusamania Borneo FC (PBFC) andai mampu mengalahkan tamunya Persis Solo, besok, Kamis (20/11/2014). Pertandingan berlangsung di Stadion Segiri, Samarinda. 

PBFC yang acap disebut Borneo FC itu menetapkan target kemanangan itu agar bisa mendampingi Martapura FC melaju ke babak semifinal Divisi Utama PSSI 2014.  “Jika menang melawan Persis Solo, bonus untuk pemain akan langsung kami berikan Rp100 juta tunai,” kata Manajer Tim PBFC, Tommy Ermanto Passemah, pada konferensi pers di ruang konferensi kandang PBFC, Rabu (19/11/2014).

Tommy menjelaskan bonus bukan masalah jika untuk menggenjot semua pemainnya dalam meraih kemenangan. Meski demikian, semangat anak-anak PBFC tidak berdasarkan bonus tersebut. “Bonus ini untuk memotivasi pemain agar bisa tampil maksimal. Karena target kita adalah lolos ke ISL musim depan. Kita percaya diri, untuk kemenangan ini,” sebutnya.

Pertandingan PBFC melawan Persis Solo merupakan laga ulang, setelah Persis Solo memutuskan mengundurkan diri karena teror dari pendukung PBFC. Namun begitu, kedua belah pihak memastikan laga ini akan berjalan dengan adil lantaran laga ini adalah laga penentuan bagi kedua tim.

Baik PBFC maupun Persis Solo masih punya peluang untuk lolos ke babak empat besar atau semifinal. Hasil seri cukup meloloskan PBFC. Namun jika kalah, jatah terakhir ke semifinal akan jadi milik Persis Solo.

Dalam klasemen Grup P babak delapan besar Divisi Utama Liga Indonesia, pemuncak klasemen adalah Martapura FC yang mengoleksi 11 poin. Sedangkan PBFC ada di urutan kedua dengan raihan tujuh poin.

Persis Solo memiliki poin lima. Raihan ini membuat Persis ada di dasar klasemen Grup P.

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


EditorJosephus Primus
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X