Borneo FC Siap Menang

Kompas.com - 19/11/2014, 17:28 WIB
Gusti Nara Pelatih Pusamania Borneo FC Iwan Setiawan (tengah).


SAMARINDA, KOMPAS.com - Dalam Laga ulang melawan Persis Solo, Pusamania Borneo FC (PBFC) Samarinda bertekad meraih kemenangan. Jika berhasil meraih kemenangan, dipastikan klub yang acap disebut Borneo FC berangkat menuju semifinal. “Seluruh pemain PBFC dalam keadaan baik dan siap tampil maksimal. Tidak ada kendala, seluruh pemain bisa dimainkan karena tidak ada yang cedera maupun terkena akumulasi kartu,” kata Pelatih PBFC, Iwan Setiawan, kepada wartawan di Samarinda, Rabu (19/11/2014).

Iwan menjelaskan, Borneo FC percaya diri mengalahkan Persis Solo. Selanjutnya, pihaknya pun berjanji akan memberikan perlawanan maksimal. Terlebih, laga tersebut dilangsungkan di kandang Borneo FC. “Alhamdulillah besok kita full team. PBFC pasti akan tanding maksimal melawan Persis Solo, karena keduanya sama-sama mencari kemenangan,” ujarnya.

Iwan menyebut akan ada strategi khusus untuk melawan Persis Solo. Sehingga pihaknya tetap percaya diri akan kemenangan menuju semifinal melawan Martapura FC ke babak empat besar. “Persis Solo pasti ingin menang dalam laga ini. Kita punya taktik yang tentu tidak bisa diumumkan sekarang,” ungkapnya.

Sebelumnya, PBFC harus menjalani laga ulang setelah Persis Solo sebelumnya memilih pulang karena merasa diteror selama berada di Samarinda. Pertemuan keduanya semestinya berlangsung pada 26 Oktober 2014 lalu. Saat itu Persis Solo memilih pulang karena saat ujicoba lapangan, bus yang membawa pemain Persis diserang hingga rusak. Bahkan pemain Persis sempat meminta perlindungan ke salah satu Mapolsek di Samarinda.

Karena kasus ini, PBFC menjadi sorotan publik sepakbola nasional. Apalagi kasus "sepak bola gajah" antara PSS Sleman kontra PSIS Semarang menjadi sorotan dunia. Mereka berusaha kalah untuk mengindari PBFC. Ada kecurigaan, jika melawan PBFC di semifinal bakal pasti kalah. Pertandingan kedua pihak akan berlangsung di Stadion Segiri, Samarinda.

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


EditorJosephus Primus
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X