Kompas.com - 19/11/2014, 07:05 WIB
EditorAloysius Gonsaga AE
KOMPAS.com - Winger Sevilla, Vitolo, mengklaim Barcelona mengalami tekanan ketika kedua tim bertemu di pentas Primera Division, Sabtu (22/11/2014). Barca, yang saat ini menempati peringakt kedua, akan menjamu Sevilla di Camp Nou.

Mantan pemain Las Palmas ini tak terlalu yakin mengenai hal tersebut. Tetapi, lantaran krisis tengah melanda pasukan Luis Enrique, dia menilai Sevilla bisa mengambil keuntungan.

"Barcelona selalu berusaha keras meraih kemenangan, tetapi kami juga tetap berusaha untuk tetap berada dekat di posisi atas tabel, meskipun kami tahu sulit mengambil hal positif dari tim seperti Barca dan Real Madrid," ujar Vitolo kepada situs resmi Sevilla.

"Namun semua tekanan berada pada mereka. Kami harus tetap menjaganya tetapi aku pikir kami bisa menyebabkan mereka kesulitan lewat serangan balik."

"Barca akan selalu menjadi Barca dan mereka memiliki para pemain berkualitas tinggi, yang nilainya berjuta-juta. Kami harus memainkan laga yang sempurna, untuk membuat sesuatu yang luar biasa, jika kami ingin menang di sana."

"Melawan Celta Vigo, mereka mendapatkan banyak peluang dan membentur tiang gawang beberapa kali. Bola tidak masuk dan Celta mendapatkan satu atau dua kesempatan dan mereka mencetak gol."

"Kami perlu bermain seperti itu sehingga itu bukan menjadi hari mereka dan kami membuat sesuatu yang menyulitkan mereka."

Hingga pekan ke-11, Barca berada di peringkat kedua dengan mengumpulkan total 25 poin, hasil dari delapan kali menang sekali imbang dan dua kali kalah. Kekalahan itu diderita ketika melakoni el clasico melawan musuh abadinya, Real Madrid, serta dari Celta Vigo.

Sementara itu, Sevilla berada di peringkat kelima, hanya tertinggal dua angka dari Barca. Mereka mendulang tujuh kemenangan, serta dua kali kalah dan dua kali imbang. Posisi puncak Primera Division ditempati Madrid, dengan raihan 27 poin.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.