Kompas.com - 19/11/2014, 05:33 WIB
EditorAloysius Gonsaga AE
JAKARTA, Kompas.com - Kendati belum memiliki pelatih resmi, manajemen Persija Jakarta tetap gencar memburu pemain anyar. Selain membidik sejumlah penggawa tim nasional Indonesia, tim berjulukan Macan Kemayoran tengah mendekati gelandang serang Estonia, Martin Vunk.

Martin diharapkan mampu meningkatkan kreativitas lini tengah tim Ibukota yang musim lalu kurang greget. Pemain tim nasional Estonia itu diproyeksikan sebagai playmaker untuk mengatur alur ritme serangan tim Oranye.

"Martin Vunk masih dalam proses negosiasi. Statusnya masih fifty-fifty," kata Wakil Presiden Klub Persija Asher Imaret Siregar kepada Harian Super Ball.

Persija sebelumnya mengincar pemain Semen Padang Esteban Vizcarra. Namun, upaya tersebut gagal setelah gelandang Argentina itu menandatangani kontrak baru yang disodorkan manajemen Semen Padang.

Pemecatan Robertino Pugliara sebelum kompetisi Indonesia Super League 2014 digulirkan ternyata menyisakan lubang di sektor tengah Persija. Tim Ibukota kesulitan untuk membongkar pertahanan lawan tanpa sosok playmaker yang mampu mengatur alur serangan.

Kelemahan ini menjadi sorotan Persija untuk mengarungi ISL 2015. Sosok pemain bertipikal playmaker menjadi salah satu yang paling dicari untuk meningkatkan kreativitas lini serang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.