Kompas.com - 18/11/2014, 21:34 WIB
Mantan pelatih timnas Inggris Sven Goran Erikssen setelah menandatangani kontrak dengan klub Liga Super China Shanghai East Asia. Getty/Daily MailMantan pelatih timnas Inggris Sven Goran Erikssen setelah menandatangani kontrak dengan klub Liga Super China Shanghai East Asia.
EditorErvan Hardoko
BEIJING, KOMPAS.com - Mantan pelatih tim nasional Inggris Sven Goran Eriksson tak lama menganggur. Selepas melatih klub Liga Super China Guangzhou R&F, Erikssen sudah mendapatkan pekerjaan baru.

Pria berusia 66 tahun itu sudah menandatangani kontrak kerja selama dua tahun dengan peringkat lima Liga Super China musim lalu Shanghai East Asia, Selasa (18/11/2014).

Untuk kontrak dua tahun tersebut, pria Swedia itu dikabarkan mendapatkan gaji sebesar 4 juta poundsterling atau hampir Rp 50 miliar setahun.

"Saya sangat senang dan bangga karena saya akan menjadi pelatih utama klub ini," ujar Erikssen setelah menandatangani kontraknya.

Pekan lalu, setelah bekerja 15 bulan Eriksson memutuskan meninggalkan klub Guangzhou R&F yang musim lalu dibawanya menduduki peringkat ketiga kompetisi Liga Super China.

Manajemen Shanghai East Asia berharap Erikssen akan membawa kisah suksesnya bersama Guangzhou ke klub barunya yang musim lalu tertinggal sembilan angka dari Guangzhou.

Liga Suoer China adalah kompetisi sepak bola kasta tertinggi di China dan saat ini menjadi liga sepak bola Asia yang paling banyak menyedot penonton.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Daily Mail
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.