Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Manuel Neuer: Keglamoran Ronaldo Bantu Raih Ballon d'Or

Kompas.com - 18/11/2014, 17:45 WIB
MUENCHEN, KOMPAS.com - Penjaga gawang tim nasional Jerman Manuel Neuer menyebut keglamoran Cristiano Ronaldo akan menjadi salah satu faktor kesuksesannya untuk meraih Balon d'Or.

Neuer adalah salah satu kandidat kuat untuk memperebutkan gelar pemain terbaik di dunia itu, bersama dengan penyerang Barcelona, Lionel Messi.

Neuer kepada media mengatakan kesempatannya menjadi pemain terbaik hampir sirna karena, tak seperti Ronaldo, dirinya tidak menjalani kehidupan glamor atau menjadi iklan pakaian dalam.

"Saya seorang atlet, bukan duta sebuah merek dagang. Saya bukan orang yang berpose sambil mengenakan pakaian dalam," kata Neuer kepada majalah Kicker.

"Saya tak suka karpet merah dan saya lebih memilih lapangan hijau. Saya ingin tampil baik di lapangan dan selalu mencoba menjadi yang terbaik," tambah kiper klub Bayern Muenchen itu.

Neuer adalah salah satu pilar penting tim nasional Jerman yang menjadi juara dunia 2014 dan paling pantas menjadi wakil timnas Jerman untuk menjadi pemain terbaik dunia.

Namun, Neuer mengatakan peluang seorang penjaga gawang meraih sebuah penghargaan individual seperti Ballon d'Or sangat kecil.

Penghargaan Ballon d'Or tak pernah menjadi milik seorang penjaga gawang sejak 1963 dan hanya dua pemain bertahan yang memenangkan gelar itu dalam 20 tahun terakhir.

"Setelah pertandingan, hal yang paling sering diputar ulang adalah gol, peluang dan assist," ujar Neuer.

"Penonton tak ingat aksi seorang kiper melakukan penyelamatan yang sulit sembari mengambil risiko atau mengorganisasi pemain dari lini belakang," tambah dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Daily Mail
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com