Kompas.com - 18/11/2014, 08:32 WIB
Salah satu ekspresi pelatih Arsenal, Arsene Wenger, ketika menyaksikan pertandingan ketiga Grup D Liga Champions antara timnya dan Anderlecht, di  Stade Constant Vanden Stock, Brussel, Rabu (22/10/2014). EMMANUEL DUNAND / AFPSalah satu ekspresi pelatih Arsenal, Arsene Wenger, ketika menyaksikan pertandingan ketiga Grup D Liga Champions antara timnya dan Anderlecht, di Stade Constant Vanden Stock, Brussel, Rabu (22/10/2014).
|
EditorAloysius Gonsaga AE
LONDON, KOMPAS.com - Manajer Arsenal, Arsene Wenger, mengungkapkan dirinya beberapa kali menolak tawaran yang diajukan Federasi Sepak Bola Perancis (FFF) untuk membesut tim nasional Perancis.

Wenger merupakan pelatih asal Perancis yang cukup berpengalaman di Premier League, setelah melatih Arsenal sejak 1996. Wenger yang masih terikat kontrak hingga Juni 2017 disebut-sebut akan dipecat, seandainya The Gunners mengakhiri musim tanpa gelar.

Asisten manajer Real Madrid Paul Clement dikabarkan akan menggantikan Wenger. Clement sudah menjadi tangan kanan Carlo Ancelotti sejak pria Italia itu bekerja di Stamford Bridge, Paris Saint-Germain dan Real Madrid. Clement juga kerap disebut sebagai salah satu pelatih sepak bola terbaik di dunia.

Seandainya, kontrak Wenger tak diperpanjang Arsenal, FFF mempertimbangkan merekrut Wenger. Pelatih berusia 65 tahun tersebut pernah menjadi kandidat kuat sebagai pelatih Perancis saat Raymond Domenech dan Laurent Blanc mundur pada 2010 dan 2012.

Namun, Wenger mengungkapkan dirinya sama sekali tak tertarik membesut tim nasional. "Saya pernah mendapatkan tawaran untuk menjadi pelatih Perancis beberapa kali. Sebagai pelatih dari Perancis, hanya ada dua hal yang menarik bagi saya yakni Piala Dunia dan Piala Eropa. Sisanya adalah buang waktu," tegas Wenger.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.