Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Thiago Silva Kembali Jadi Penghangat Bangku Cadangan Brasil

Kompas.com - 18/11/2014, 08:15 WIB
KOMPAS.com - Thiago Silva kembali menjadi penghangat bangku cadangan tim nasional Brasil, ketika melakoni laga uji coba melawan Austria di Vienna, Selasa (18/11/2014) malam. Pelatih Carlos Dunga memastikan hal tersebut, setelah dia mengumumkan skuad inti timnya.

Brasil di bawah kendali Dunga, sudah mengantongi lima kemenangan, setelah menaklukkan Turki 4-0 pekan lalu. Pelatih berusia 51 tahun tersebut ingin terus meningkatkan moral tim, sehingga dia mempertahankan the winning team.

"Tim yang sama ketika menang di Istanbul," ujar Dunga setelah latihan di Ernst Happel Stadion, Senin (17/11) malam.

Itu berarti, Miranda dan David Luiz kembali menjadi tandem di jantung pertahanan Brasil, yang belum kebobolan sejak Piala Dunia 2014. Sementara itu, Danilo dan Luis Felipe menempati posisi full-back.

Silva, yang merupakan mantan kapten, akan duduk di bangku cadangan. Ini untuk kedua kalinya secara beruntun pemain Paris Saint-Germain tersebut memulai pertandingan sebagai pemain cadangan.

Neymar, yang sejak ditangani Dunga dipercaya sebagai kapten, akan menyerang dari sayap kiri. Sedangkan duo Chelsea, Oscar dan Willian, juga akan bermain di belakang striker tunggal, Luiz Adriano, yang melakukan debutnya saat melawan Turki.

Luis Gustavo dan Fernandinho menjadi pengatur serangan di lini tengah, sementara itu Diego Alvez tetap dipercaya sebagai penjaga gawang, setelah dia memperlihatkan penampilan yang impresif di Istanbul.

Susunan pemain Brasil (4-2-3-1) vs Austria: Diego Alves; Danilo, Miranda, David Luiz, Luis Filipe; Luiz Gustavo, Fernandinho; Willian, Oscar, Neymar; Luiz Adriano.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Goal
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com