Kompas.com - 18/11/2014, 05:33 WIB
Pemain sekaligus kapten tim Jerman Philipp Lahm (dua kanan) memegang trofi Piala Dunia saat merayakan kemenangan atas Argentina di Marcana Stadium, Rio de Janeiro, 13 Juli 2014. AFP PHOTO / ODD ANDERSENPemain sekaligus kapten tim Jerman Philipp Lahm (dua kanan) memegang trofi Piala Dunia saat merayakan kemenangan atas Argentina di Marcana Stadium, Rio de Janeiro, 13 Juli 2014.
EditorAloysius Gonsaga AE
KOMPAS.com - Mantan penyerang Celta Vigo dan Real Madrid, Joselu, yang saat ini bermain di Hannover, mengatakan bahwa duel Spanyol versus Jerman, Selasa (18/11/2014), lebih dari hanya sekadar laga persahabatan. Dia pun mengingatkan Spanyol untuk mewaspadai sejumlah pemain tak terkenal yang ada di kubu Jerman.

La Furia Roja akan menjamu Die Mannschaft di Vigo. Ini akan menjadi pertemuan dua raksasa Eropa dan dunia, di mana Spanyol adalah pemegang gelar Piala Eropa dan Jerman baru saja menjadi juara dunia.

"Jerman adalah tim yang sangat kuat. Mereka merupakan tim yang menjuarai Piala Dunia. Mereka telah memiliki banyak pergerakan dalam menyerang dan sangat menyihir," ujar Joselu, seperti dilaporkan Marca.

"Akan ada banyak pemain di Balaidos yang namanya tidak terkenal tetapi akan menjadi pembicaraan. Karim Berallabi sedang menjalani tahun yang hebat di Bundesliga. Jonas Hector dari Koeln, juga pemain yang hebat."

"Ini bukan sekadar persahabatan di Jerman. Ini pertandingan antara dua juara dunia terakhir dan keduanya akan habis-habisan untuk meraih kemenangan."

"Di Jerman anda harus bermain dengan intensitas tinggi. Di Bundesliga ada banyak tekanan sepanjang pertandingan."

"Spanyol harus konsentrasi, mencuri bola dan bermain seperti yang mereka tahu. Ini akan menjadi pertandingan yang hebat."

Spanyol menguasai sepak bola dunia selama enam tahun terakhir, sebelum "tenggelam" di Brasil. El Matador menjuarai Piala Eropa di dua edisi terakhir dan menjadi juara Piala Dunia 2010. Sayang, di Piala Dunia 2014 di Brasil, langkah mereka langsung terhenti di fase grup, sedangkan Jerman melangkah pasti hingga final dan mengalahkan Argentina untuk menjadi juara.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X